Kloter I Embarkasi Padang Langsung Terbang ke Madinah

Garuda Indonesia melayani penerbangan haji (Foto: humas BIM)

Padangkita.com – Kloter pertama jemaah haji asal Embarkasi Padang berangkat pagi ini dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara Internasional Pangeran Mohammad Bin Abdul Aziz di Madinah, Saudi Arabia.

“Kloter I adalah jemaah asal Padang, total 388 orang yang akan diberangkatkan menuju Madinah,” kata Humas PT Angkasa Pura II cabang BIM, Fendrick Sondra, Jumat (28/7/2017).

Ia menuturkan jemaah haji asal Sumatera Barat dan Bengkulu yang diberangkatkan melalui Embarkasi Padang menggunakan pesawat Garuda Indonesia berbadan besar jenis Boeing 777-300 ER.

Salman, Ketua Panitia Pelaksanaan Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang mengatakan untuk kloter I jumlah yang berangkat sebanyak 389 orang terdiri dari 384 orang calon haji dan lima petugas yang semuanya berasal dari Padang.

Sementara itu, jamaah termuda di kloter I ini atas nama Anisya Aftrariza usia 22 tahun dan yang tertua Nasnimar Latik usia 61 tahun.

Ia meminta calon haji untuk menjaga kesehatan karena fisik yang prima merupakan kunci berhasilnya pelaksanaan ibadah haji.

Salman mengakui sebagian besar calon jemaah haji didominasi oleh mereka yang sudah berusia lanjut, karena panjangnya daftar tunggu ibadah haji.

Menurutnya, untuk tahun ini, Embarkasi Padang memberangkatkan 6.347 orang calon haji yang dibagi dalam 16 kloter. Yakni 4.628 orang asal Sumbar dan 1.641 orang dari Bengkulu.

Baca juga:
2 Jamaah Haji Embarkasi Padang Diduga Virus Mers ,1 Meninggal Dunia