Kenapa Pilih Belanja Online, ini Keunggulannya

Padangkita.com – Belanja merupakan aktivitas yang umum dilakukan perempuan baik untuk menghilangkan stres atau hanya untuk bersenang-senang semata. Seiring perkembangan zaman, pola berbelanja pun ikut berubah. Dari offline menjadi online.

Dahulu, belanja biasanya dilakukan dengan cara mengunjungi pusat perbelanjaan dan meliha-lihat barang yang ingin dibeli. Saat ini, belanja dapat dilakukan di rumah, tempat kerja, dan tempat lainnya hanya dengan bantuan smartphone yang dikenal dengan istilah belanja online.

Belanja online memiliki banyak keunggulan. pertama, harga relatif lebih murah. Jika kita bandingkan harga barang yang ada di toko online dengan pasar, maka harga barang di toko online relatif lebih murah.

Sehingga kebanyakan pembeli yang malas tawar menawar atau tidak bisa nawar lebih suka belanja online dari pada belanja ke pasar atau toko offline.

Kedua, hemat energi. Pembeli tidak harus bersusah payah pergi ke toko atau pusat perbelanjaan untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Ia bisa santai di rumah dan barang tiba beberapa saat atau beberapa hari kemudian.

Ketiga, fokus pada barang yang ingin dibeli. Sehingga pembeli tidak perlu khawatir akan over budget. Kebanyakan pembeli yang berbelanja di pusat perbelanjaan akan tergoda dengan barang-barang lain yang tidak urgent untuk dibeli. Alhasil, pengeluaran bulanan meningkat.

Keempat, hemat waktu karena pembeli tidak perlu meluangkan waktu untuk pergi ke pusat perbelanjaan. Ia bisa berbelanja di sela-sela aktivitas hariannya, istirahat kerja misalnya.

Namun, pilihan belanja tetap ada di tangan anda.

(Ermiati Harahap)

Baca juga:
Empat Perantau Minang Sulap Ancol Jadi Kampoeng Minang