Kena Pungli di Lokasi Wisata Kota Padang, Lapor ke Sini

Ilustrasi (Sumber: saberpungli)

Padangkita.com – Wisatawan dan pengunjung objek wisata diminta untuk melapor jika terkena pungutan liar (pungli) yang dilakukan sejumlah oknum atau preman di sejumlah lokasi wisata yang ada di kota Padang.

Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Padang menyatakan akan menindak tegas aksi pungli yang meresahkan para wisatawan. Untuk itu, Saber pungli kota Padang mengharapkan wisatawan untuk memotret atau merekam aksi pungutan liar tersebut.

“Foto atau divideokan dan segera laporkan pada kami,” ujar Ketua Tim Saber Pungli Kota Padang melalui Kasat Intelkam Polresta Padang AKP Alfira.

Selain itu, menurut Alfitra, wisatawan juga bisa melaporkan jika adanya pungli ke nomor pengaduan yang disiapkan.

“Silahkan hubungi nomor hotline Tim Saber Pungli Padang melalui SMS atau WA di nomor 08117180117,” tambanhya.

Dia meminta wisatawan yang menjadi korban pungli untuk berani melapor karena jika dibiarkan hal tersebut akan meresahkan bagi wisatwan yang lain.

“kalau tidak ada korban yang melapor, upaya penegakan hukumnya akan menjadi sulit,” ungkapnya.

Pemerintah kota Padang beserta kepolisian telah menyiapkan sejumlah pos-pos penjagaan dan pengamanan, jadi menurut Alfitra, jangan segan-segan dan takut untuk melapor kepada petugas.

Sementara itu, pada lebaran Idul Fitri kali ini Tim Saber Pungli kembali melakukan sosialiasasi dan melakukan upaya-upaya kooperatif di sejumlah objek wisata di Padang.

Hal tersebut dilakukan di gerbang masuk wisata Pantai Air Manis dan Tugu Merpati Perdamaian Pantai Muaro Lasak, seperti dilansir dari humas pemko.

Baca juga:
Pendaftar CPNS di Kemenkumham dan MA Capai 661.564 Orang