Kelasemen Sementara Liga 1, Semen Padang FC Peringkat 14

Rudi Pemain Semen Padang (Foto: Semen Padang)

Padangkita.com – Semen Padang FC harus puas berada di peringkat ke 14 di kelasemen sementara Liga 1 Indonesia. Anak asuh Nilmaizar tersebut baru meraih 8 poin dari 7 laga yang dijalaninya.

Posisi Semen Padang FC terus terpuruk, sebelumnya pada pekan ke 3, tim Kabau Sirah berada di puncak kelasemen. Namun setelah 2 kekalahan beruntun yang diterima saat menghadapi Bali United dan Borneo FC posisi mereka melorot ke peringkat
10.

Semen Padang FC sempat menambah 1 poin saat menghadapi Persib Bandung di Haji Agus Salim, namun mereka kembali kandas saat bertamu ke kandang Bhayangkara FC.

Kekalahan atas Bhanyangkara FC membuat Semen Padang FC tergerus ke papan bawah kelasemen sementara liga 1 Indonesia. Saat ini mereka hanya unggul 2 poin atas Persija Jakarta yang berada di posisi ke 15.

Semen Padang FC akan kembali melakoni pertandingan di Liga 1 Indonesia melawan Persiba Balikpapan di Haji Agus Salim, Senin 29 Mei 2017 mendatang.

Tim Kabau Sirah tentunya menargetkan kemenangan saat menghadapi tim asal Kalimantan Timur yang saat ini berada di dasar kelasemen tersebut.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Nilmaizar mengatakan, akan segera mengevaluasi timnya setelah menjalani tujuh pertandingan. Ia ingin menjadikan semua pertandingan yang telah dilakoni sebagai pelajaran berharga.

“Kami tak ingin akan membawa kekalahan melawan Bhayangkara terus berlarut, tetapi akan menjadikannya sebagai pelajaran yang sangat berharga,” ujar mantan pelatih tim nasional Indonesia itu.

Hengki Ardilles dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat 18 dengan 8 poin hasil dari 7 pertandingan. Semen Padang FC baru meraih 2 kali kemenangan dan 2 kali seri serta 3 kali mengalami kekalahan.

Sementara itu, pimpinan kelasemen sementara masih dipegang oleh PSM Makassar. Tim berjuluk Juku Eja tersebut menorahkan 16 poin dari 7 laga yang mereka jalani. Tercatat, PSM baru sekali menderita kekalahan saat melawan PS TNI.

Peringkat kedua kelasemen Liga 1 diduduki oleh Persib Bandung. Selain itu Persib Bandung menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ketujuh berjalan.

Tim asal Papua, Persipura Jayapura melesat naik ke posisi 3. Tim Mutiara Hitam berhasil mencatatkan kemenangan 4 kali, 1 kali imbang dan 2 kali kalah.

Madura United, Mitra Kukar, PS TNI dan Bhayangkara berada di posisi 4,5,6,dan 7. Mereka saat ini meraih poin yang sama yakni 12 poin. Sementara itu, Arema FC berada di posisi 8 disusul Bali United di posisi 9.

Persiba Balikpapan masih berada di dasar kelasemen dengan poin 1. Persiba menjadi satu-satunya tim yang hingga pekan ketujuh belum memperoleh kemenangan.

Berikut kelasemen sementara:

Kelasemen sementara liga 1 Indonesia pekan ke 8 (Sumber: Liga-Indonesia.id)