Kelasemen Liga 1, SPFC Terdampar di Peringkat 13, Bhayangkara FC ke Puncak

Semen Padang FC (Foto: MO SPFC)

Padangkita.com – Hingga pekan ke 23 Liga 1 Indonesia, tim kebanggaan ranah Minang, Semen Padang FC untuk sementara ini harus puas berada di peringkat 13 kelasemen sementara.

Anak asuh Nilmaizar yang pada pertandingan terakhir berhasil menahan imbang tuan rumah Persib Bandung 2-2 baru mengumpulkan 28 poin dari hasil 7 kali kemenangan, 7 kali imbang dan 9 kali kekalahan.

Di bawah Semen Padang FC di tempati oleh Persela lamongan yang pada pertandingan terakhirnya menang 1-0 atas Perseru-Serui dengan 27 poin dan PS TNI yang kalah atas tuan PSM Makassar 4-1 dengan raihan 26 poin.

Sementara itu, posisi puncak kelasemen sementara kembali berganti. Bhayangkara FC berhasil menyingkirkan Bali United dari singgasana kelasemen sementara setelah menang 2-1 atas Persipura Jayapura. Sedangkan Bali United harus puas berbagi angka dengan Borneo FC 0-0 di Kalimantan.

Saat ini, Bhayangkara FC berada di peringkat pertama dengan raihan 46 poin, disusul Bali United harus puas berada di peringkat kedua dengan 45 poin. Sementara itu di peringkat 3 dan 4 di tempati PSM Makassar dan Persipura dengan torehan poin yang sama 42.

Persija Jakarta yang tampil konsisten dalam beberapa laga terakhirnya menyodok ke peringkat 6 dengan raihan 39 poin. Poin yang sama juga diraih Madura United namun mereka berada setingkat lebih baik yakni di peringkat 5 kelasemen.

Arema FC yang harus mengakui keunggulan Madura United pada pertandingan terakhir harus puas berada di peringkat 7, di susul Barito Putra dan Mitra Kukar di perigkat 8 dan 9. Torehan poin yang mereka dapatkan pun sama yakni 34 poin.

Di pekan ke 24, Semen Padang FC akan menghadapi pimpinan sementara kelasemen sementara Bhayangkara FC di Padang pada, Jumat (15/09/2017) mendatang.

Berikut hasil Lengkap Liga 1 Indonesia pekan Ke-23: 

‌Persela Lamongan 1 Vs 0 Perseru Serui
‌Mitra Kukar 1 Vs 2 Persija Jakarta
‌Persib Bandung 2 Vs 2 Semen Padang FC 
‌Persiba Balikpapan 3 Vs 0 Persegres Gresik
‌Bhayangkara FC 2 Vs 1 Persipura Jayapura
‌PSM Makassar 4 Vs 1 PS TNI
‌Barito Putera 2 Vs 0 Sriwijaya FC
‌Madura United 2 Vs 0 Arema FC
‌Borneo FC 0 Vs 0 Bali United

Kelasemen sementara liga 1 

Kelasemen sementara Liga 1 Pekan ke 23 (Sumber: Liga Indonesia)
BAGIKAN