Kawasan Objek Wisata Air Terjun Bayang Sani Pessel Terkena Longsor

Ilustrasi: Kasus longsor di Ponorogo, Jawa Timur. (Foto: BNPB)

Padangkita.com – Hujan deras mengguyur beberapa daerah di Kabupaten Pesisir Selatan pada Rabu (03/10/2018) mengakibatkan longsor. Salah satunya terjadi di samping objek wisata Air Terjun Bayang Sani Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan.

Longsor yang datang secara tiba tiba tersebut terjadi sektar pukul 02.00 WIB dini hari.  Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun longsor tersebut memporak porandakan tempat persinggahan yang ada dekat Objek Wisata Air Terjun Bayang Sani.

Hal tersebut dikatakan Pami warga Nagari Koto Baru. Selain menimbun tempat persinggahan objek Wisata,  longsor juga menghantam saluran pipa PDAM,  sehingga air PDAM mati total karena kerusakan yang cukup parah.

“Longsor tersebut terjadi sekitar pukul 2.00 wib dini hari,  meski tidak menimbulkan korban jiwa,  tapi tempat persinggahan dan saluran pipa PDAM porak poranda diterjang longsor,” katanya diutip dari pesisirselatanab, Jumat (05/10/2018).

Hal senada juga di sampaikan oleh Yusmardi,  menurutnya hujan yang turun dari sore hingga malam mengakibatkan longsor di dekat Objek Wisata Air terjun Bayang Sani pada dini hari.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Erizon membenarkan terjadi longsor di Kenagarian Koto Baru Bayang. Saat ini Pemerintah Kabupaten sudah turun melakukan pemetaan dilokasi terjadi longsor.

“Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sudah melakukan pemetaan dilokasi terjadinya longsor,  dan kita juga berharap pada masyarakat yang tinggal dekat dengan lokasi tersebut agar tinggalkan rumahnya dulu untuk antipasi adanya longsor susulan mengingat cuaca masih tidak menentu,” ucap Sekda.

Terakhir Sekda menambahkan terkait kerusakan pipa PDAM aka segera kita perbaiki agar masyarakat kembali dapat menikmati air bersih tutupnya mengakhiri.

Baca juga:
Biaya Pengamanan Pilkada Kota Padang Capai Rp2,3 Miliar