Kalah Telak dari Madura, Fans Semen Padang Umbar Kekecewaan di Akun IG Nil

Pelatih Semen Padang FC, Nilmaizar (Foto: Aidil Sikumbang)

Padangkita.com – Setelah kalah telak 0-6 atas Madura United dalam lanjutan pekan ke 11 Liga 1, Senin (12/6/2017) malam lalu, akun Instagram (IG) Pelatih Semen Padang Nil Maizar dibanjiri cemoohan.

Fans setia Kabau Sirah, julukan Semen Padang melampiaskan kekecewaan atas kekalahan tersebut dengan beragam komentar di IG @coachnil70.

Salah satu yang populer adalah hastag #nilmaizarout dan #nilout. Termasuk berbagai komentar yang mengkritisi permainan Semen Padang FC.

Meski begitu, banyak juga pendukung Semen Padang FC yang memberikan apresiasi dan mengharapkan klub kebanggaannya kembali tampil superior.

Sebelumnya, Semen Padang harus menelan pil pahit dalam kunjungan ke markas Madura United, di Stadion Bangkalan Surabaya, karena harus kebobolan 6 gol tanpa balas.

Kekalahan ini menjadi rekor terburuk yang pernah dialami tim berjuluk Kabau Sirah itu sejak 2009 lalu. Bahkan rekor bagus dalam empat pertemuan terakhir dengan Madura tidak meninggalkan bekas sama sekali.

“Hasil hari ini tidak bagus,kita lengah di belakang dan akan evaluasi lagi. Kita tidak bisa salahkan satu pemain,” ujar Nil, dalam konferensi pers usai pertandingan.

Nil mengakui dalam pertandingan itu timnya kurang bekerja dengan rapi dari lini belakang, tengah hingga depan. Sehingga, enam gol pun bersarang ke gawang Rendy Oscario.

Marquee player Madura United Peter Odemwingie menjadi bintang dalam pertandingan itu. Mantan bomber Aston Villa itu memborong tiga gol, yakni pada menit 18,43, dan 63.

Dengan hattrick tersebut, Odemwingie mengokohkan diri sebagai top skor sementara Liga 1 dengan mencetak 9 gol.

Tiga gol lainnya disarangkan Greg Nwokolo pada menit 38 dan 65, serta satu gol penutup melalui titik putih oleh Bayu Gatra pada menit 69.

 

Baca juga:
Kunci Sukses Nilmaizar Raih Poin di Kandang Sriwijaya