Kabau Sirah Tanduk Singo Edan

Aksi gelandang Semen Padang FC saat melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Jumat (7/7/2017). Laga ini dimenangkan Mitra Kukar dengan skor 1-0. (Foto: Media Officer Semen Padang FC)

Padangkita.com – Singo Edan harus pulang ke Malang dengan kondisi terluka, usai di tanduk Kabau Sirah 0-2 di depan publik Padang, Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (21/7) malam.

Vendry Mofu dan Marcel Silva Sacramento menjadi aktor kemenangan pada pekan ke 16 GoJek Traveloka Liga 1 tersebut.

Mofu membuka keunggulan di menit 43. Umpan terukur Marcel ke mulut gawang Arema yang dijaga Dwi Kuswanto, berhasil disikat oleh Mofu menjadi sebuah gol.

Skor 1-0 untuk tuan rumah menutup pertandingan babak pertama.

Babak kedua, Singo Edan, yang merupakan julukan Arema FC, tampil agresif. Gelandang bekerja keras membongkar lini bertahan Kabau Sirah yang dibentengi oleh Cassio de Jesus, acap kali terbentur, tidak sampai ke pelukan atau pun Jandia Eka Putra bekerja keras.

Usaha yang dilakukan Esteban Vizcarra berbuah penalti di pertengahan babak kedua. Umpan yang dilepaskan ke area penalti Semen Padang FC, nama resmi_Kabau Sirah, mengena tangan Cassio.

Wasit Abdul Rahman Salasa menunjuk titik putih. Gonzales dipercaya menjadi eksekutor.

Sayang sekali, tendangan Gonzales ke sisi kanan gawang Jandia, digagalkan oleh tiang gawang.

Gagal menyamakan kedudukan, Arema terus meningkatkan alur serangan. Sebaliknya Kabau Sirah mengandalkan serangan balik.

Dimasukkannya Tambun Naibaho menggantikan Rudi, mengisyaratkan pelatih Nil Maizar ingin menjaga strategi serangan balik.

Akhirnya di menit 82, serangan balik yang begitu cepat dari belakang, mengalirkan bola ke Irsyad Maulana yang bergerak di sisi kiri lapangan. Irsyad yang tanpa pengawalan melaju kencang menusuk area pertahanan Arema.

Dia berdiri bebas, saat memperoleh kesempatan umpan mendatar ke yang sudah menunggu di kotak penalti Arema.

Ada pun, seorang pemain Arema mencoba memotong umpan yang dilepaskan Irsyad. Marcel pun berusaha merebut, dan memenangkannya. Sedikit sentuhan kakiknya, cukup menggandakan kedudukan 2-0 buat Semen Padang.

Gol ini bukan hanya memecah kemandulan Marcel yang sudah cukup lama, tapi juga mengunci hasil laga.

Kemenangan ini membawa Semen Padang berada di posisi 11 dengan poin 22. Sedangkan Arema berada di posisi 6, dengan poin 25 dalam klasemen sementara GoJekTraveloka Liga 1.

Baca juga:
Setelah Mardiono, Semen Padang FC Lepas Fandry Imbiri ke Persebaya