Juarai Turnamen Jenesys, Begini Sambutan untuk Timnas U-16

Timnas U-16 disambut di Terminal 3 Bandara Soetta (Foto: pssi.org)

Padangkita.com – Tim nasional Indonesia U-16 mendapat sambutan yang hangat saat tiba di tanah Air, melalui Bandara Soekarno Hatta, Kamis (15/3/2018).

Tim, yang baru saja menjuarai turnamen Jenesys di Jepang tersebut, disambut Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bersama jajarannya dan Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria bersama pengurus PSSI lainnya.

Rombongan tiba di tanah air dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia melalui terminal 3.

“PSSI mengucapkan terima kasih kepada 17 putra terbaik bangsa beserta para ofisial yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan keluar sebagai juara para turnamen Jenesys. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang sangat besar dari pemerintah khususnya Kemenpora,” kata Tisha.

Tisha berharap tim tidak cepat puas karena tantangan ke depan lebih berat. “Semoga ini menjadi awal kebangkitan sepak bola dan pembinaan usia muda di Indonesia. Kalau saya lihat semangatnya, anak-anak ini mau tampil di piala dunia. Itu yang harus kita dukung dan jaga bersama hal itu,” ujarnya.

Imam Nahrawi yang ikut menyambut tim Garuda Asia mengatakan, dukungannya dalam pengembangan pemain sepak bola usai muda.

“Ini kabar gembira bagi kita semua bahwa kita ini tidak kekurangan talenta muda. Dari Sabang sampai Merauke, kita ada ribuan anak kita,” kata Imam.

Ditegaskan, semangat ini harus berkobar. Semua stakeholder sepak bola dan pihak swasta harus bersatu. Pemerintah akan tetap memberi dukungan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan pengurus PSSI yang memberi sambutan hangat untuk tim. Tentu ini semakin menambah motivasi dan semangat tim,” kata pelatih timnas Indonesia U16 Fakhri Husaini.

Menurut Fakhri dia bersama seluruh anggota tim akan lebih bekerja keras untuk menggapai prestasi lainnya. Ke depan ada dua agenda penting buat timnas Indonesia U16 yakni Piala AFF di Indonesia dan Piala Asia yang digelar di Malaysia.

Rencananya PSSI akan menggelar pemusatan latihan ketiga pada minggu ketiga di bulan April 2018. “Saat ini, para pemain kami izinkan untuk pulang. Melanjutkan sekolah dan latihan sepak bola di klubnya masing-masing,” kata Fakhri.