Jelang Nyepi, Polres Bukittinggi Gelar Cipta Kondisi

Padangkita.com – Demi menciptakan rasa aman masyarakat di Bukittinggi sebagai Kota Wisata, Kepolisian resor (polres) setempat melaksanakan Cipta Kondisi (Cipkon), Jumat (16/03/2018) pukul 22.00 wib. Acara ini juga dilaksanakan menjelang adanya pelaksanaan Hari Raya Nyepi.

Kapolres Bukittinggi AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK,MH melalui Waka Polres Bukittinggi Kompol Albert Zai, SIK,MH didampingi Penanggungjawab Siaga Regu VI AKP Rita Suryanti, menjelaskan kegiatan Cipta Kondisi ini secara rutin dilaksanakan Polres Bukittinggi terlebih menjelang hari libur Sabtu dan Minggu seperti saat ini.

“Kebetulan libur Hari Raya Nyepi, Cipkon ini dilaksanakan Polres Bukittinggi adalah untuk antisipasi kenakalan-kenakalan remaja/pemuda pada saat malam liburan, juga antisipasi balap-balap liar yang dapat mengganggu ketenangan orang-orang yang sedang liburan di kota wisata Bukittinggi ini”, ujarnya dikutip dari tribratanews.sumbar.polri.go.id, Sabtu (17/03/2018).

Selanjutnya AKP Rita menambahkan, kegiatan Cipkon ini dilaksanakan sebagaimana perintah Kapolres Bukittinggi melalui Waka Polres adalah bagaimana agar masyarakat dengan rasa aman dan nyaman berkunjung ke kota wisata ini selama liburan Hari Raya Nyepi, maka cipkon tersebut dilaksanakan dengan sasaran kepada para remaja dan pemuda yang masih berkeliaran hingga larut malam baik di sekitar Jam Gadang dan sekitar Stasiun, seputaran Kampung Cina, Jalan Jend. Sudirman, serta Jalan By. Pass, kemudian dilakulan pembinaan dan penyuluhan (Binluh).

“Kegiatan Cipkon dilaksanakan mulai pukul 22.00 WIB s/d pukul 02.00 WIB, dan selama cipkon tidak ada kejadian yang mengganggu dan meresahkan masyarakat dan berjalan dengan baik”, demikian AKP Suryanti mengahirinya.(*)

Baca juga:
Gubenur Irwan Prayitno Raih Apresiasi SINDO Goverment Award 2018