Jatuh ke Laut, Nelayan di Pessel Belum Ditemukan

Padangkita.com – Tubuih (67) seorang nelayan Kenagarian Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan dikabarkan hilang setelah terjatuh dari perahunya saat melaut, sabtu (17/03/2018) di Pantai Salido belakang Puskesmas Salido Kecamatan IV Jurai, sekitar pukul 09.00 wib.

Di lokasi tempat korban melakukan aktifitasnya, terlihat puluhan warga dan keluarga sudah memadati pantai salido belakang puskesmmas Salido, sementara beberapa nelayan dan Tim SAR dari BPBD Kabupaten Pesisir Selatan sudah menyisiri laut pantai salido tempat korban yang diduga jatuh.

Dari keterangan saksi, Nasri (67) yang juga teman satu profesi korban mengatakan bahwa seperti hari biasanya, korban bersama kawan-kawan lainnya berangkat ke pantai salido belakang puskesmas salido untuk maelo pukek (menarik pukat), ungkap Nasri.

Korban yang bertugas sebagai pawang pukek tersebut, menaiki perahu pukat sendiri untuk mengatur posisi pukat yang ditarik nelayan lain, diperkirakan jaraknya sekitar 500 meter dari bibir pantai, namun ditengah kesibukan teman-temannya menarik pukat, posisi pukat terlihat semakin tidak terarah, dengan kondisi demikian teman-teman korban yang dipinggir pantai memberikan aba-aba dengan melambaikan bendera kearah perahu korban.

Dengan aba-aba tersebut, tidak ada respon balasan dari korban, merasa curiga teman korban yang berada dipinggir pantai menyusul perahu korban, sesampai di perahu tersebut korban tidak ditemukan dalam perahunya dan dilakukan upaya pencarian disekitar perahunya, namun tidak juga ditemukan.

Hingga berita ini diturunkan tim SAR dari BPBD Kabupaten Pesisir Selatan bersama masyarakat masih melakukan pencarian korban, namun korban belum juga ditemukan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Syafruddin SH  yang memimpin langsung tim pencarian korban mengatakan bahwa penyisiran sudah kita lakukan diberbagai titik, namun korban belum ditemukan.

Hingga berita ini diturunkan tim SAR dan juga masyarakat masih melakukan pencarian di sepanjang pantai Salido seperti dikutip dari pesisirselatan kab, Sabtu (18/03/2018).

Baca juga:
Cuaca di Libur Panjang Natal dan Tahun Baru Berpotensi Picu Bencana