Irsyad dan Novan Absen Hadapi PSM, Dirum PT KSSP Minta Tim Tetap Semangat dan Kompak

Pemain Semen Padang C Nil Maizar berduel dengan pemain Persiba Balikpapan pada pekan kedelapan Liga 1 di Stadion H Agus Salim, Padang, Senin 29 Mei 2017. (Foto: MO Semen Padang FC)

Padangkita.com – Semen Padang FC akan bertandang ke Makassar dalam lanjutan Liga 1 Indonesia pekan ke 27, Senin (02/10/2017) menghadapi PSM Makassar.

Tim Kabau Sirah harus kehilangan dua pilar mereka yakni Irsyad Maulana dan Novan Dwi Sasongko karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Kehilangan dua pilar tersebut tentunya akan sangat merugikan bagi Semen Padang FC mengingat keduanya merupakan pemain sentral di posisinya masing-masing dan tidak tergantikan.

Meski demikian, Semen Padang FC bertekad untuk bisa memberikan hasil yang positif dalam laga yang akan dimainkan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar tersebut.

Direktur umum PT KSSP, Rinold Thamrin meminta pemain untuk tetap menjaga semangat dan kekompakan dalam setiap laga yang dijalani.

“Kita harus tetap menjaga semangat, kekompakan dan optimis pada setiap laga. Tak hanya dari pemaim, tapi seluruh pecinta tim SPFC,” ujar Rinold kepada wartawan, Kamis (28/09/2017).

Sebelumnya, dalam pertandingan terakhirnya Semen Padang harus mengakui keunggulan tim tamu, Barito Putra 1-2 di Stadion Haji Agus Salim Padang.

Kekalahan Semen Padang FC dari Barito Putra memperpanjang daftar kekalahan Semen Padang FC saat bermain dihadapan pendukungnya sendiri. Sebelumnya mereka ‘keok’ saat menghadapi Bali United dan Bhayangkara FC di Haji Agus Salim Padang.

Dengan hasil ini, semakin menambah rekor buruk Semen Padang FC tidak pernah menang dalam delapan pertandingan terakhir dan harus kalah tiga kali berturut turut di kandang sendiri.

Dalam 26 laga yang sudah dijalani saat ini, Semen Padang FC mencatatkan rekor minor yakni hanya 7 kali menang, 7 kali seri, dan 12 kali menderita kekalahan.

Saat ini pun Semen Padang FC berada di peringkat 15 atau satu tingkat di bawah zona degradasi. Mereka pun hanya tertinggal 6 poin dari Perseru-Serui yang berada di peringkat 16 atau zona degradasi.

Tidak ada ampun, 8 partai sisa musim ini wajib dimaksimalkan agar tetap klub kebanggaan masyarakat Sumatera Barat tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Baca juga:
Timnas Indonesia akan Hadapi Brasil di Turnamen Toulon