Ini Alasan Syafrianto Rusli Mainkan Fridolin Kristof Yoku

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (Foto: MO Semen Padang)

Padangkita.com – Pelatih Semen Padang FC diprediksi akan memainkan pemain muda, Fridolin Kristof Yoku di lini tengah bersama Cassio de Jesus saat menghadapi Arema FC, Sabtu (04/11/2017).

Menurut pelatih asal Batusangkar tersebut, Fridolin memiliki kemampuan dan teknik yang bagus sehingga tidak ada alasan untuk tidak memainkan pemain asal Papua tersebut.

“Dia punya kemampuan,etika, dan tanggung jawab yang besar. Jadi biar pun dia masih muda akan saya mainkan,” katanya menjawab pertanyaan wartawan, Jumat (03/11/2017).

Terlebih lagi saat ini Semen Padang FC kehilangan 2 gelandang enerjik mereka yakni Ko Jae Sung dan Rudi yang masih berkutat dengan cedera.

Syafrianto menambahkan, dalam filosofinya siapa yang siap untuk bermain, akan dimainkan. Tak terkecuali pemain muda sekalipun seperti Fridolin.

“Filosofinya, siapa yang siap bermain akan saya mainkan,” tambahnya.

Fridolin kemungkinan besar akan diturunkan sejak menit-menit awal untuk memperkuat lini tengah Semen Padang FC yang ditinggal sejumlah pemain pilar akibat cedera. Dua gelandang serang yakni Rudi dan Ko Jae Sung terpaksa menepi karena dalam proses penyembuhan.

Mantan pemain Persipura tersebut akan diduetkan dengan Cassio de Jesus yang saat ini diplot untuk mengisi lini tengah Semen Padang FC.

Anak asuh Syafrianto Rusli akan mengadapi tim tangguh, Arema FC dalam lanjutan liga 1 Indonesia pekan ke 33. Semen Padang FC harus mencuri poin penuh untuk menghindari kejaran dari Perseru Serui yang berada 1 peringkat di bawah mereka. Saat ini Semen Padang FC dan Perseru Serui hanya berselisih 1 angka.

Dalam laga lainnya Perseru Serui akan menghadapi Borneo FC di Serui. Perseru sedikit diuntungkan karena Borneo FC hanya membawa 13 pemain dan mayoritas merupakan pemain cadangan dalam lawatannya ke Serui di laga ini.

Berikut ini daftar skuad Semen Padang saat menyambangi Arema FC, Sabtu (04/11/2017):

Ridwan, Rendy Oscario; Handi Ramdhan, Cassio Fransisco De Jesus, Novan Setya Sasongko, Boaz Artururi, Agung Prasetyo, Hengki Ardiles; Finno Adrianas, Elfis Nuh Harewan, Fridolin Kristof Yoku, Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak;
Marcel Silva Sacramento, Tambun Naibaho, Muchlis Hadi Ning, Adi Nugroho.