Ini Agenda Wapres Selama di Padang

Wapres JK (Foto: Setkab.go.id)

Padangkita.com – Kunjungan kerja Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) sehari besok ke Sumatera Barat dilangsungkan di dua kampus yakni Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Baiturrahmah.

Selain meresmikan 11 gedung baru milik UNP, JK juga diagendakan me-launching Minangkabau Entrepreneur Award (MED), dan menyampaikan Kuliah Umum Kewirausahaan.

Seusai peresmian dan dua agenda lainnya (launching MED dan Deklarasi Antiradikalisme), Rektor UNP Ganefri berharap JK memberikan arahan berupa pidato singkat mengenai Kewirausahaan.

“Direncanakan, arahan akan dipaparkan tidak saja di depan para undangan tapi juga ribuan mahasiswa selain UNP, yang ada diberbagai perguruan tinggi di Sumatera Barat,” tandasnya.

Ganefri menambahkan, kompetisi Minang Enterpreneur Award merupakan kolaborasi dua PTN yaitu Unand dan UNP, ditambah dukungan Kopertis Wilayah X, untuk mengajak mahasiswa membuka star up bisnis.

JK dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) besok pagi. Sekira pukul 08.00 WIB, mengisi acara di UNP. Selanjutnya, pukul 11.00 WIB, bertolak ke Universitas Baiturrahmah.

Baca juga:
Pemerintah Alokasi Dana Rp 16 Triliun Tangani Bencana 2017