Ini Agenda Pariwisata Pessel Sepanjang Tahun 2017

Lanskap kawasan mandeh dari Puncak Mandeh (Foto/A. Paderi)

Sepanjang Tahun 2017, sederetan event warnai kalender pariwisata Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Dimulai dari Festival Langkisau, sederetan event pariwisata lainnya akan mewarnai daerah tersebut sepanjang tahun ini.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Ekonomi Kreatif Pemuda dan Olahraga Pessel Zefnihan, event ini digelar untuk meningkatkan promosi wisata kabupaten setempat. Event besar lainnya yakni Festival Pesona Mandeh, Volly Pantai, dan Paralayang, serta beberapa promosi lain yang dilaksanakan komunitas di antaranya Kemah Persahabatan Anak Pesisir (KPAP), Festival Bahari, dan Festival Rabab.

Ia mengatakan, Festival Langkisau dihelat 15 April 2017 dan Festival Pesona Mandeh digelar pada bulan Mei. “Volly Pantai  dan Paralayang waktu pelaksanaan ditentukan dengan kelender olahraga dari Kementrian Pemuda Olahraga,” ujar Zefnihan.

Menurutnya, KPAP rencananya akan digelar pada Februari mendatang. Festival Rabab, Festival Bahari, dan Kuliner, waktunya belum ditentukan. Kalender wisata ini akan menjadi agenda rutin, sehingga kegiatan promosi wisata bisa dilakukan secara maksimal. [Lihat Sumber]

Baca juga:
Minimalisir Pengangguran, Pemkab Pessel Berikan Pelatihan Kerja Bagi Usia Produktif