Imelda Sari Terpilih Menjadi Ketua Umum IKA Sejarah Unand

Padangkita.com – Imelda Sari terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sejarah Universitas Andalas (Unand) periode 2018-2022 pada musyawarah besar ke-2 di Convention Hall Unand, Jumat (30/3).

Dalam penjaringan, selain Imelda, sebetulnya ada nama lain yang mengapung yakni Letkol Seherman. Sayang ketua panitia pelaksana reuni akbar dan musyawarah besar ini tidak memenuhi persyaratan untuk maju ke tahapan pemilihan.

Suherman yang merupakan angkatan 1984, hanya mendapat dukungan 9 suara dari delegasi (per angkatan). Sementara syarat yang diatur dalam tata tertib pemilihan minimal harus mengantongi 10 dukungan delegasi.

Imelda Sari merupakan angkatan sejarah 1987. Saat ini, dia dikenal luas menjabat Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat.

Untuk mamaksimalkan peran signifikan alumni sejarah tentu dia tidak bisa sendirian. Oleh sebab itu, dia berharap alumni yang berjumlah lebih kurang 1200, sama-sama berkontribusi, bukan hanya untuk ranah alumni dan jurusan, tapi juga masyarakat, bangsa dan negara.

“Ini tantangan kita semua. Saya rangkul semua angkatan masuk ke dalam pengurusan. Rangkul semua yang berprofesi apa pun. Saya ingin memberi kesempatan rekan semua berkontribusi secara maksimal dan optimal,” ujarnya.

Dalam era kepengurusannya, Imelda akan mematangkan gagasan yang mencuat dalam mubes yakni membentuk yayasan dan badan usaha berbentuk koperasi.

Di samping itu, segara mungkin juga akan dibangun database alumni, sehingga bisa saling berkabar dan memberi informasi secara faktual.

“Jika kita bahu-membahu serta saling bantu-membantu satu sama lainnya, maka saya yakin IKA Sejarah beserta jurusan Ilmu Sejarah Unand ini bisa berkiprah di tingkat nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua jurusan Ilmu Sejarah Anatona berharap seluruh alumni menjaga kekompakan saling menghormati, menghargai dan menyayangi.

“Alumni senior menuntun yang yunior,” pintanya.

Baca juga:
Pasar Aur Kuning Terbakar, Tempat Relokasi Pedagang Dikebut