Imam Masjidil Haram Berkunjung ke Padang, ini Agendanya

Imam Masjdil Haram, Syekh Hassan Bin Abdul Hamid Bukhari. foto;FB Humas Pemko Padang

Padangkita.com – Imam Masjidil Haram Syekh Hassan Buchari hadir di Kota Padang untuk menghadiri pertemuan ulama dan Dai se – Asia Tenggara, Afrika dan Eropa. Ia dijadwalkan juga menjadi khatib salat jumat di Mesjid Raya Sumbar, 21 Juli nanti. Syekh Hassan Buchari merupakan satu dari delapan imam Masjidil Haram.

“Hari ini kita kedatangan tamu penting, yakni Imam Masjidil Haram” ungkap Walikota Padang, Rabu (19/7/2017), dalam rilis Humas Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Menurut Kepala Bagian Kesra Setdako Padang, Jamilus, Syekh Hassan Bin Abdul Hamid Bukhari mendarat Rabu siang di Bandara Internasional Minangkabau.

“Beliau sudah di Padang” ujar Jamilus didampingi Ketua Harian Pengurus Mesjid Agung Nurul Iman, Mulyadi Muslim.

Selain mengikuti Multaqa Dai, Syekh Hassan Bukhari pada Jumat depan akan berada seharian di Mesjid Raya Sumbar. Selain menjadi Khatib Salat Jumat, ia juga dijadwalkan mengikuti diskusi keislaman.

“Setelah menjadi khatib dan diskusi, beliau juga akan mengikuti tablig akbar hingga setelah salat isya” ungkap Mulyadi Muslim.

Selain hadirnya Imam Masjidil Haram, pertemuan ulama dan dai di Kota Padang juga telah dihadiri Mantan Presiden Sudan Sawar El Zahab, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Syekh Usamah As Syuaibi, serta Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan.

Baca juga:
Go-jek Ditolak di Bukittinggi, Ini Tanggapan Warganet