Himbauan Gubernur Sumbar Terkait Banjir di Padang

Petugas meninjau dan mengevakuasi warga yang terkena banjir (Foto; Aidil Sikumbang)

Padangkita.com – Gubernur Sumatera Barat menghimbau warga sehubungan dengan tingginya curah hujan yang terjadi sejak kemaren yang menyebabkan bencana banjir, longsor dan bencana alam lainnya, rabu (31/05/2017).

Himbauan Gubernur Sumbar tersebut yakni:

1. Tetap waspada dengan kemungkinan masih adanya potensi hujan lebat yang akan menyebabkan banjir dan longsor

2. Kepada masyarakat yang ada di sekitar pegunungan, sungai dan dataran ketinggian serta daerah berpeluang banjir diharapkan untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam susulan seperti banjir dan longsor.

Dihimbau agar tetap hati-hati dan menjaga jarak aman dengan lokasi-lokasi yang berpotensi bencana.

4. Dihimbau kepada seluruh pengendara kendaraan, agar berhati-hati berkendaraan, karena jalanan licin dan menghindari jalan yang berpotensi banjir dan longsor.

5. Bagi masyarakat yang saat ini tertimpa musibah bencana, atas nama pribadi dan pemerintah, saya juga merasa turut berduka dan prihatin dan berdoa semoga kita tetap sabar dan tabah menerima cobaan Allah.

6. Insyaa Allah semua stakeholder terkait akan kami kerahkan utk membantu meringankan duka akibat musibah bencana ini. Pemerintah Sumbar sejak kemaren telah berkoordinasi dengan semua stakeholder terkait, termasuk seluruh Pemkab dan Pemko se Sumbar untuk mengatasi dan mengantisipasi semua persoalan di saat banjir dan pasca bencana banjir.

7. Kami juga menghimbau, kiranya kita saling bantu dan saling bahu membahu dalam tanggap darurat pasca bencana banjir. Mari kita saling memberikan informasi dan diharapkan partisipasi warga utk dapat memberikan laporan apapun juga tentang dampak bencana banjir kpd posko tanggap darurat bencana terdekat

Mari kita berdoa, semoga rahmat hujan ini tetap akan menjadi berkah untuk kita semua, seperti yang dirilis dari humas Pemprov Sumbar.

Baca juga:
3 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Air Manis, 1 Orang Hilang