Harapan Suporter Semen Padang FC Kepada Pemain Bintang

Semen Padang FC (Foto: MO SPFC)

Padangkita.com – Terdegradasinya Semen Padang FC ke Liga 2 pada musim depan berpotensi diikuti dengan eksodus sejumlah pemain. Para pemain inti Tim Kabau Sirah pada musim ini, seperti Vendry Mofu, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Marcel Sacramento, dan Cassio de Jesus diisukan akan hengkang.

Para suporter Semen Padang FC tentu saja tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Ketua Umum The Kmers Nurman Arman Bay mengharapkan para pemain bintang untuk tetap setiap membela panji Semen Padang musim depan.

“Kepada para pemain, seperti Irsyad, Mofu, Riko, Agung, dan yang lainnya saya berharap mereka tetap setia kepada Kabau Sirah,” ujar pria yang akrab disapa Bule itu, Senin (13/11/2017).

Bule memaklumi jika trio pemain asing Marcel Sacramento, Cassio de Jesus, dan Ko Jae Sung memilih untuk angkat kaki. Hal itu karena berdasarkan regulasi, tim Liga 2 tidak diperbolehkan memakai jasa pemain asing.

Akan tetapi, kepada pemain lokal, Bule sangat mengharapkan mereka tetap loyal kepada tim kebanggaan Ranah Minang.

“Saya yakin mereka bisa segera mengembalikan Semen Padang FC ke habitat aslinya, Liga 1 Indonesia,” kata Bule.

Selain pimpinan The Kmers, sejumlah pendukung Semen Padang FC di sejumlah jejaring sosial media juga berharap para pemain bintang bertahan dan menunjukan loyalitas tanpa batas kepada Semen Padang FC.

Sebelumnya, Vendry Mofu disebut-sebut disukai oleh pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy. Sementara itu, dua winger cepat Semen Padang Irsyad Maulana dan Riko Simanjuntak sangat berpotensi pergi mengingat skil olah bola mereka yang mumpuni.

Akhir pekan lalu Semen Padang harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga 1. Meskipun memenangkan pertandingan pamungkas dengan skor 2-0 atas PS TNI di Stadion Haji Agussalim, hasil itu ternyata tak cukup bagi Semen Padang untuk mengunci zona aman. Perseru Serui yang juga terancam degradasi berhasil membungkam Persib Bandung dengan skor 2-0 di Bandung dan mengamankan tiket Liga 1 musim depan.

Di klasemen akhir, Semen Padang tak beranjak dari posisi ke-16 dengan poin 35 dari 34 pertandingan, tertinggal dua poin oleh Perseru Serui yang berada tepat satu tingkat di atasnya.

BAGIKAN