Hadapi PS TNI, Syafrianto Rusli Dipusingkan Cedera 4 Pemain Pilar

Rudi Pemain Semen Padang FC yang hingga kini masih dalam proses penyembuhan karena cedera yang dialaminya. (Foto: Semen Padang)

Padangkita.com – Semen Padang FC masih dihadapkan masalah dengan cederanya sejumlah pemain penting yang mereka miliki. Padahal Semen Padang FC akan melakoni pertandingan penentuan saat menghadapi PS TNI, Minggu (12/11/2017).

pemain yang diperkirakan tidak bisa bermain adalah Rudi, Ko Jae Sung, Jandia Eka Putra, dan Novrianto. Dari keempat pemain tersebut, Novrianto adalah nama pemain yang terkakhir cedera pasca menghadapi Perseru Serui. Sedangkan Rudi, Ko Jae Sung
dan Jandia sudah menepi dalam beberapa laga sebelumnya.

Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan empat pemain yang cedera merupakan pemain yang memiliki peranan penting di dalam tim sehingga ketiadaan mereka di lapangan cukup berpengaruh.

“Pemain-pemain yang mengalami cedera ini merupakan pemain utama kami. Cederanya mereka cukup berpengaruh pada kekuatan tim,” katanya seusai latihan di GOR Haji Agus Salim Padang, Rabu (08/11/2017).

Meski demikian pelatih Semen Padang FC mencoba mengganti dengan pemain yang sepadan. Bahkan dalam pertandingan melawan Arema FC, Syafrianto kembali menurunkan Adi Nugroho yang telah lama tidak dimainkan.

Semen Padang pada laga nanti memasang target kemenangan agar peluang untuk lolos dari degradasi tidak hilang. Untuk bisa menang, Syafrianto fokus membenahi organisasi pertahanan. Namun dia menampik kemungkinan bahwa Semen Padang FC akan tampil bertahan.

“Kita tetap menyerang, tapi pertahanan harus bagus. Tidak seperti di Malang kemarin, setelah gagal melakukan serangan, malah kita yang kebobolan secara cepat. Hanya beberapa menit mereka bisa cetak tiga gol. Itu yang harus kita ubah,” ucapnya.

Syafrinto pun mengapresiasi semangat juang anak asuhnya yang masih mau berjuang hingga akhir. Hingga latihan terakhir hari ini, kata dia, para pemain tetap serius mengikuti latihan sampai game terakhir.

Semen Padang FC melakoni laga penentuan saat menghadapi PS TNI di GHAS, Minggu (12/11/2017). Hengki Ardilles dan kawan-kawan harus bisa meriah poin penuh sambil berharap Perseru kalah atau bermain imbang menghadapi Persib Bandung.

Semen Padang saat ini berada di peringkat 16 Liga 1 Indonesia 2017 dengan raihan poin 32 dari 33 pertandingan, mereka tertinggal 2 poin dari Perseru Serui yang berada 1 tingkat di posisi aman dari degradasi.

Dalam laga terakhir Semen Padang FC kandas 5-3 atas tuan rumah Arema Malang di Malang. Sedangkan Perseru berhasil menang 3-2 atas tamunya Barito Putra di Serui.

(Yola Sastra)