Hadapi Madura United, Semen Padang FC Targetkan Poin

Semen Padang FC (Foto: Humas Semen Padang FC)

Padangkita.com – Semen Padang FC akan menjajal kemampuan tuan rumah Madura United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia, Senin (12/06/2017).

Semen Padang FC tampil ke Stadion Gelora Bangkalan, Madura, dengan modal bagus kala berhasil meraih kemenangan 2-1 atas pimpinan kelasemen sementara Liga 1 PSM Makassar di Agus Salim Padang.

Namun, Madura United adalah tim satu-satunya yang baru sekali kalah dalam sepuluh pertandingan Liga 1 sebelumnya. Mereka baru kalah dipekan ke-2 oleh Persela Lamongan dengan skor 2-0.

Dua pertandingan terakhir tim asuhan Gomes De Oliveira tersebut mengemas 6 poin. Mereka mengalahkan Gresik United (skor 3-2), dan Persipura Jayapura dengan skor akhir 2-0.

Manajer Semen Padang FC, Win Bernadino, berharap Semen Padang FC bisa terus meraih hasil positif yakni berupa kemenangan

Saat ini Semen Padang FC berada di urutan ke-11 dengan 14 poin. Anak asuh Nilmaizar berhasil meraih 4 kali kemenangan, 2 kali hasil imbang dan 4 kali mengalami kekalahan. Sementara itu, Madura berada di posisi kedua dengan torehan 19 poin hasil dari 5 kali kemenangan, 4 kali seri dan 1 kali imbang.

Adapun pemain yang akan diboyong, yaitu Jandia Eka Putra, Rendy Oscario, Cassio Fransisco, Hengki Ardiles, dan Novan Sasongko. Selain itu, ada Handi, Novrianto, Fandri Imbiri, Lestaluhu, Riko Simanjuntak, Rudi, dan Vendry Mofu. Juga, Irsyad Maulana, Finno, Didier Zokora, Kevin, Fridolin, Tambun Naibaho, Syamsul Bahri, dan Adi Nugroho.

Setelah mengalahkan pemuncak klasemen Liga 1 PSM Makassar, dengan skor 2-1 di Stadion Haji Agus Salim, Kamis (8/6/2017) malam, pelatih Semen Padang FC Nil Maizar membawa 20 pemain menuju Surabaya.

Klub kebanggaan masyarakat Sumatera Barat itu akan melakoni laga ke 11 di kompetisi utama Liga 1 musim ini dengan menyambangi markas Madura United.

“Kita harus kembali menghadapi Madura, dan waktu kita tidak banyak untuk latihan di Padang,” kata Nil dikutip dari laman semenpadangfc.co.id.

Menghadapi Madura yang masih mengamankan posisinya di peringkat dua, Nil memboyong 20 orang pemain. Minus Marcel Sacramento yang masih menjalani hukuman.

Dan juga tidak membawa sejumlah pilar yang masih cedera, seperti gelandang asal Korea Selatan Ko Jae-sung, bek sayap Boas Atururi, dan pemain belakang Agung Prasetyo.