H+7 Lebaran, Jalur Bukitinggi-Padang Ramai Lancar

Ilustrasi Mudik (foto: ist)

Padangkita.com – H+ 7 lebaran Idul Fitri jalur Bukittinggi-Padang mulai lancar dibanding hari-hari sebelumnya. Kemacetan panjang dilaporkan belum terjadi hingga siang hari, Minggu (02/07/2017).

Purnama, pemudik dari Bukittinggi mengatakan jalur yang dilaluinya sepanjang Bukittinggi hingga ke kota Padang terpantau ramai lancar.

Kemacetan cuma terjadi di Pasar Padang Lua dan daerah wisata pemandian keluarga Mega Mendung di kawasan Silaiang Bawah.

“Macet agak panjang cuma di Padang Lua dan sedikit di Mega Mendung. Selebihnya lancar sampai ke kota Padang,” katanya kepada Padangkita.com, Minggu (02/07/2017).

Menurutnya, kemacaten yang terjadi di Pasar Padang Lua, Kabupaten Agam terjadi karena hari ini merupakan hari pasar bagi daerah tersebut. Sedangkan untuk di kawasan Mega Mendung karena masih banyak wisatawan yang menghabiskan liburan mereka di kawasan pemandian keluarga itu.

Petugas kepolisian pun terlihat berjaga-jaga di sejumlah pos pengamanan untuk mengantisipasi kemacetan yang terjadi.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan puncak arus balik diperkirakan akan terjadi pada Sabtu (01/07/2017) dan hari ini, Minggu (02/07/2017).

Menhub menyatakan pihaknya masih memperbaiki masalah-masalah yang terjadi di sejumlah lokasi-lokasi yang akan dilewati oleh para pemudik.

Baca juga:
Malam Tahun Baru Cuaca di Sumbar Diprediksi Cerah Berawan