Gubernur Sumbar Teken MoU dengan Kepri Soal Ini

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (Foto: AIdil Sikumbang).

Padangkita.com – Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dan Kepulauan Riau menyepakati kerjasama di bidang pangan dan pariwisata, yang dituangkan dalam penandatangan MoU di Batam, Jumat (24/11/2017).

“Penandatangan ini meliputi kerjasama di bidang pangan dan pariwisata” terang Gubernur Sumbar Irwan Prayitno usai pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ia mengatakan dalam kesepakatan tersebut diharapkan Pemerintah Provinsi Sumbar agar bisa memasok lebih banyak kebutuhan pangan untuk Kota Batam dan Kabupaten/ Kota lainnya di Provinsi Kepulauan Riau.

“Kebutuhan pangan yang dibutuhkan oleh Provinsi Kepulauan Riau diantaranya beras, sayur, bawang, cabe dan ayam serta telur” sebutnya.

Sedangkan di Sektor Pariwisata, Irwan mengharapkan adanya peningkatan kunjungan wisatawan di antara kedua belah pihak nantinya.

“Dalam penandatangan tersebut, kami sepakat untuk saling mempromosikan wisata yang ada dimasing-masing daerah” ungkapnya.

“Selain 2 (dua) sektor tersebut, rencana kedepan akan menjajaki peluang pasar retail di Kota Batam dan sekitarnya dan produk-produk sumbar lainnya” tutur Irwan.