“Gilang Rest Area” Tujuan Wisata Di Pessel

Gerbang memasuki Kabupaten Pesisir Selatan dari Padang (Foto: twitter anakanakminang)

Padangkita.com – Gelombang ombak-ombak memecah pasir putih di pantai yang indah, memikat hati, menarik minat menyentuh rasa dan mempesona.

Itu mungkin gambaran bagaimana keindahan wisata, satu dari beberapa lokasi obyek wisata yang dijuluki Negeri Sejuta Pesona.

Sepertinya tak pernah habis kekurangan destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Bentang alamnya yang begitu luas menyimpan begitu banyak tempat-tempat indah yang bisa menjadi tujuan favorit wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Salah satu tempat yang menarik adalah ‘Gilang Rest Area’.

Salah seorang tokoh pemuda asal Painan, M Adli menyebutkan, kunjungan wisata “Gilang Rest Area” setiap liburan akhir pekan Sabtu dan Minggu makin ramai dikunjungi, setelah menjadi destinasi wisata lokal.

Beragam pondok-pondok disediakan di lokasi pantai tersebut dapat dinikmati para pengunjung untuk berteduh.

“Sembari melihat deburan ombak sambil melepas penat dalam perjalanan, wisatawan dapat mengunjungi lokasi Gilang Rest Area,” tukas Adli.

Sementara itu Kepala Dinas  Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel Mawardi Roska mengungkapkan, sebagai barometer tujuan wisata Pemkab Pesisir Selatan saat ini terus berbenah, salah satunya ada infrastruktur di kawasan obyek wisata.

“Bupati komit dan serius dalam mengembangkan potensi wisata di Pessel,” tegasnya, kemarin.

Ia menuturkan, potensi alam dan sumber daya alam yang cukup melimpah di Kabupaten Pesisir Selatan harus sama – sama dijaga.

Salah satunya adalah terumbu karang menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan yang datang apalagi untuk wisata snockling.

Untuk itu, sebutnya, kerusakan dari terumbu karang akan menjadi perhatian serius, dan kedapannya kita juga akan melibatkan kelompok masyarakat yang ada di Kawasan Mandeh untuk peduli dan mengawasi serta menjaga terumbu karang.

“Ini perlu dukungan kita bersama. Agar sumber daya alam tetap terjaga, dan bisa terus dilestarikan,” tutupnya.

Baca juga:
Sensasi Beda Menyusuri dan Menikmati Batang Arau