Ganti Pimpinan Baru, Wako: Ini Sejarah Bagi DPRD Padang

Pelantikan Elly Thrisyanti sebegai Ketua DPRD Padang (Foto: Aidil Sikumbang)

Padangkita.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Padang, Elly Thrisyanti telah resmi dilantik menggantikan ketua sebelumnya, Erisman.

Pemerintah kota (Pemko) Padang berharap pergantian ini semakin membuat hubungan dan agenda kerja sama antara pemko dan DPRD Padang semakin lancar dan harmonis.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah mengatakan terpilihnya Elly Thrisyanti sebagai ketua DPRD merupakan sejarah baru bagi DPRD kota Padang.

“Ini sejarah baru bagi DPRD kota Padang karena pimpinannya sekarang adalah Srikandi,” kata Mahyeldi kepada wartawan, Senin (10/07/2017).

Pemberhentian Erisman sendiri berdasarkan penetapan keputusan dewan nomor 12 tahun 2017 tanggal 5 Juni 2017 tentang penetapan keputusan DPRD Kota Padang tentang pemberhentian ketua DPRD Kota Padang.

Menurutnya, selama ini hubungan dan kerja sama antara Pemko dan DPRD kota Padang telah berjalan dengan baik. Dengan terpilihnya pimpinan baru ini, kata Mahyeldi, diharapkan hubungan tersebut akan semakin baik lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD kota Padang, Wahyu Iramana Putra mengatakan pemberhentian ketua DPRD sebelumnya (baca: Erisman) merupakan permintaan dari DPP Gerinda. Dan menurutnya pergantian tersebut untuk penyegaran di DPRD kota Padang.

“Pergantian ketua DPRD sebelumnya lebih pada penyegaran,” katanya kepada wartawan seusai rapat paripurna DPRD, Senin (10/07/2017).

Ketua DPW Gerindra Sumbar Nasrul Abit mengatakan Sesuai dengan mekanisme partai yang berlaku di partai Gerindra setelah adanya rekoemendasi DPP, kita juga melakukan sinkronisasi dengan DPP maka diputuskanlah Elly Thrisyanti sebagai ketua DPRD Padang dan Delma menjadi Ketua Fraksi Gerindra Padang.

(Aidil Sikumbang)

Baca juga:
Pesisir Selatan Terima Anggaran Pembangunan Rumah Laik Bagi Nelayan