Februari 2018, Air Asia Resmi Terbangi Padang – Singapura, Ini Harga Tiketnya

Pesawat Air Asia (Foto: secretflying.com)

Padangkita.com – Maskapai Air Asia resmi menerbangi rute Padang – Singapura mulai 9 Februari 2018 guna konektivitas internasional dan mendukung kegiatan pariwisata.

CEO Group Air Asia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan anak usaha Air Asia Group itu membuka dua rute baru yakni dari Padang – Singapura dan Medan – Singapura setiap hari mulai 9 Februari mendatang.

“Singapura masih jadi salah satu tujuan popular bagi turis Indonesia, karena kedekatan geografis serta beragam tujuan wisata yang ditawarkan,” katanya, Kamis (9/11/2017).

Ia menuturkan pembukaan rute baru itu juga akan memudahkan promosi wisata daerah, seperti Sumbar dan Sumut yang akan diuntungkan dan dimudahkan mendatangkan turis mancanegara ke daerahnya.

Sementara itu, harga tiket untuk rute Padang – Singapura dijual mulai dari Rp599.000 dan terbang setiap hari.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit memastikan penerbangan rute internasional oleh maskapai Air Asia menuju Padang ini, akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumbar.

“Kami mendorong pembukaan rute Padang – Singapura, mampu berkontribusi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumbar. Juga mendorong semakin banyaknya investasi yang masuk,” katanya.

Dia mengatakan, saat ini, satu-satunya penerbangan komersil ke mancanegara dari Sumbar adalah rute Padang – Kuala Lumpur dengan dua penerbangan per hari.

 

BAGIKAN