DPRD Kota Solok Belajar Tata Kelola RSUD ke Kabupaten Bantul

Pertemuan anggota DPRD Kota Solok dengan pihak Pemkab Bantul. (Foto: solokkota.go.id)

Padangkita.com – Anggota DPRD Kota Solok melakukan kunjungan kerja (kunker) ke DPRD Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta sejak tanggal 27 Agustus hingga 31 Agustus 2018 nanti.

Ketua Komisi II DPRD Kota Solok, Daswippetra DT Manjinjiang Alam mengatakan bahwa kunker tersebut bertujuan untuk menimba ilmu tentang rencana kerjasama pembangunan daerah dan tata kelola Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kepada Kabupaten Bantul.

“Maksud dan tujuan ke Kabupaten Bantul adalah untuk menimba ilmu tentang rencana kerjasama pembangunan daerah dan tata kelola RSUD. Kabupaten Bantul memiliki RSUD yang cukup bagus dengan Tipe B pendidikan serta sistim pengelolaan berupa BLUD dan saat sekarang akan mendirikan lagi sebuah RSUD dengan Tipe D”. kata Daswippetra dilansir dari solokkota.go.id Rabu (29/08/2018).

Daswippetra mengatakan bahwa Kota Solok saat ini akan mendirikan RSUD yang di perkirakan akan rampung pada tahun 2020 mendatang.

“Ada beberapa hal yang akan kami tanyakan salah satunya yaitu pengelolaan limbah rumah sakit serta sistim kerjasama dengan pihak ketiga. untuk itu mohon arahan dan masukkannya terkait pengelolaannya,” ungkap Daswippetra.

Dalam kunker tersebut, selain Daswipptera sebagai ketua tim, turut ikut anggota DPRD Kota Solok yakni Yoserizal, Angry Nursya, Herdiyulis, Amrinof Dias DT Ula Gadang, Hendra Saputra, Rusnaldi, Yosri Martin, H Dalius dan Ilzan Sumarta.

Selain itu juga turut ikut Kepala Bappeda Kota Solok, Jonnedi dan sekretaris Dinas Kesehatan Dessy Syafril.

Rencananya, selain ke Kabupaten Bantul Tim Kunker DPRD Kota Solok tersebut juga akan berkunjung ke Kabupaten Gunung Kidul.

Baca juga:
Unand Cabut Potongan Uang Kuliah Pascasarjana