Dinas Pariwisata Padang: Wisatawan Masih Suka Buang Sampah Sembarangan

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang dan personil memunguti sapah di pantai Padang (Foto: Humas)

Padangkita.com – Ramainya tingkat kunjungan wisatawan ke pantai Padang berdampak pada peningkatan volume sampah di lokasi wisata andalan kota padang tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Medi Iswandi menyayangkan sikap dan perilaku pengunjung yang masih belum peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan membuang sampah di sembarang tempat.

Bahkan menurutnya, masih didapati pengunjung wisata yang membuang sampah dari dalam kendaraan mereka.

“Tingkat kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan masih sangat kita sayangkan. Masih ada yang buang sampah sembarangan bahkan ada pengunjung yang menggunakan mobil membuang sampah dari atas kendaraan mereka,” katanya, Rabu (28/06/2017).

Selain itu, Medi juga menyayangkan sikap acuh tak acuh dan tidak peduli para pengunjung lainnya di lokais wisata pantai Padang. Pengunjung terlihat santai berjalan di antara sampah-sampah yang berserakan tersebut.

Medi Iswandi bersama para anggotanya pun sempat memunguti sampah yang berserakan di pantai Padang, salah satunya di tungu IORA Padang.

Dia menegaskan akan menindak tegas para pelaku pembuang sampah secara sembarangan di pantai Padang. Jika dibiarkan maka sampah-sampah yang bererak tersebut dianggap biasa dan menyebabkan lokasi wisata tersebut menjadi kotor dan kumuh.

“Kita akan tindak tegas sesuai dengan Sesuai dengan Perda nomor 21 tahun 2012,” tambahya seperti dilansir dari humas pemko Padang.

Seperti diketahui, kota Padang, khususnya pantai Padang di padati oleh ribuan wisatawan dari sejumlah daerah untuk menikmati libur lebaran tahun ini.

Kunjungan wisatawan pada libur lebaran kali ini diprediksi meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.