Dharmasaraya Luncurkan Layanan Barang dan Jasa Elektronik

Bupati Dharmasaraya dan jajaran sedang melihat aplikasi LPSE di desktop (Foto/dharmasrayakab.go.id)

Dharmasraya – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya meluncurkan aplikasi layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik (LPSE) dan unit layanan pengadaan (ULP), Senin (16/01). Saat itu langsung dilakukan lelang tiga paket pekerjaan fisik dengan annggaran yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017.

Paket yang dilelang itu merupakan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang dengan total pagu dana Rp.37,5 Milyar.

Dengan rincian, pembangunan jalan paket II, terdiri dari peningkatan struktur jalan Sungai Rumbai – PT. PSET dengan pagu dana Rp.24, 5 milyar, lanjutan peningkatan struktur jalan simpang 3 blok A Sitiung IV – Blok C Lubuk Karya dengan total pagu dana sebesar Rp 4 milyar, dan lanjutan peningkatan struktur jalan simpang SP1 Sopan Jaya dengan pagu dana Rp.9 milyar.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska meminta agar personil yang terkait dengan pengadaan barang dan jasa melaksanakan tugas secara sungguh-sungguh. Sehingga keberadaan LPSE tidak hanya semata bersifat proforma, melainkan dilandasi dengan semangat kejujuran dan transparansi.

“Saya harap pengerjaan lelang yang bersumber dari dana DAK sudah selesai pada bulan Oktober. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari infrastruktur yang telah dibangun tersebut. Semoga keberadaan LPSE ini dapat meningkatkan kinerja dan pengabdian jajaran pemerintah kabupaten Dharmasraya dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.” Pungkas Sutan Riska. [Lihat Sumber]