Destinasi Wisata di Pessel Jadi Primadona

Gerbang memasuki Kabupaten Pesisir Selatan dari Padang (Foto: twitter anakanakminang)

Padangkita.com – Sejumlah destinasi wisata di Pesisir Selatan telah dilirik dan menjadi kunjungan bagi para pelancong. Selain menikmati keindahan alam, para pelancong juga menikmati nikmatnya kuliner, budaya, dan juga berbagai fasilitas yang disediakan oleh pengelola.

Salah satu destinasi wisata yang menjadi primadona adalah wisata di kawasan Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan. Selain menikmati keindahan alam, pelancong juga dapat menikmati fasilitas permainan lainnya seperti permainan Istana balon laut, speed boat dan Banana laut dan lain sebagainya.

Bahkan bagi yang menyukai tantangan seperti meloncat dari ketinggian atau terjun bebas ke laut, sarana tersebut tersedia di pulau Sironjong Ketek. Pemerintah setempat telah membangun tangga sebagai tempat meloncat.

Selain di Mandeh, pengembangan dan perbaikan fasilitas juga dilakukan di pantai Carocok Painan. Dikawasan ini pengunjung juga dapat menikmati segala macam bentuk fasilitas permainan. Mulai dari menunggangi jet sky, bana bot dan pelesiran menaiki bot ke pulau cingkuak

Dipantai Carocok Painan berbagai fasilitas untuk memanjakan pengunjung juga sudah dibangun Pemkab setempat. Pengunjung akan merasa tenang aman dan nyaman memandang hamparan laut lepas disini. Bahkan dikawasan ini juga banyak resto resto
yang menyajikan menu spesifik pesisir selatan. Seperti rendang lokan dan gulai ikan karang dengan harga terjangkau.

Dan kenyaman pengunjung juga dijamin pemerintah setempat karena bebas dari pengemis dan para pengamen.