Demi Fair Play, Laga Persib Vs Perseru Diundur

Logo Liga 1 Indonesia (Foto: Ist)

Padangkita.com – Laga Persib Bandung menghadapi Perseru serui mengalami perubahan dari jadwal yang ditentukan sebelumnya. Jadwal pertandingan akhirnya dimundurkan oleh penyelenggara.

Direktur Utama PT. LIB, Berlinton Siahaan menyatakan laga Persib Bandung menghadapi Perseru Serui seharusnya dilaksanakan pada, Sabtu (11/11/2017). Namun berdasarkan surat PT. Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 426/LIB/XI/2017, laga akan digelar pada Minggu, 12 November 2017 pukul 15.00 WIB.

Terkait pengunduran jadwal tersebut, PT. LIB menimbang asas fairness dan melangsungkan laga antara Perseru dan Semen Padang FC di hari yang sama. Sebagaimana diketahui, kedua tim akan melakoni laga penentuan nasib mereka untuk tidak terdegradasi hingga laga terakhir.

“Memperhatikan klasemen sementara sampai dengan match week 33, aspek integrity dan fair play serta koordinasi dengan host broadcaster,” tulis surat yang ditandatangani, Direktur Utama PT. LIB, Berlinton Siahaan, dikutip dari situs Persib.

Dengan demikian, kick off pertandingan PERSIB kontra Perseru menjadi bersamaan dengan jadwal kick off pertandingan Semen Padang kontra PS TNI, yakni pada Minggu 12 Nopember 2017 pukul 15.00 WIB.

Semen Padang FC dan Perseru Serui masih terus bersaing untuk menghindari zona degradasi. Laga pamungkas akan menjadi laga penentuan bagi kedua tim untuk bertahan atau tidak dikasta tertinggi liga 1 Indonesia musim depan.

Di laga pamungkas, Semen Padang FC akan menghadapi PS TNI di Padang sedangkan Perseru Serui akan menghadapi Persib Bandung di Bandung. PS TNI pada laga sebelumnya berhasil menumbangkan Persipura Jayapura 2-1 sekaligus mengandaskan impin Persipura untuk menjuarai Liga 1 Musim ini. Sedangkan Persib Bandung harus menelan pil pahit setelah kalah 1-0 dari musuh bebuyutan mereka Persija Jakarta.

Semen Padang FC harus bisa meraih poin penuh di pertandingan terakhir mereka sambil berharap Persib Bandung bisa mengalahkan Perseru Serui. Apalagi Semen Padang FC akan tampil di hadapan pendukungnya sendiri di GOR Haji Agus Salim Padang.

Dukungan suporter diharapakan bisa menjadi motivasi dan pemicu semangat para pemain seperti saat menghadapi Perseru Serui di pekan ke 32. Saat itu puluhan ribu pendukung memerahkan GHAS dan Semen Padang FC pun meraih kemenangan perdana setalah 13 laga tanpa kemenangan.

Baca juga:
Derby Sumatera, Nil Maizar Harus Waspadai Sriwijaya FC