Degradasi ke Liga 2, Sejumlah Pemain Potensi Tinggalkan SPFC

Semen Padang FC (Foto: MO Semen Padang)

Padangkita.com – Semen Padang FC akhirnya terdegradasi ke Liga 2 Indonesia di musim depan. Meski menang 2-0 atas tamunya PS TNI, namun mereka gagal melampui poin Perseru Serui yang dalam pertandingan yang sama berhasil mengalahkan tuan rumah
Persib Bandung 0-2.

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Iskandar Z Lubis, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh supporter Kabau Sirah atas hasil di Liga 1 ini. Menurutnya, hasil yang didapat tahun ini bukanlah hasil yang baik dengan melihat hasil yang didapat tim pada klasmen akhir Liga 1.

Meski demikian, Ia mengatakan bahwa tim Semen Padang FC masih akan terus bertahan di kompesi Sepakbola Indonesia meski harus berlaga di Liga 2 atau di Liga 1 nantinya.

Menilik pemain, ada beberapa pemain yang diprediksi bakal meninggalkan Semen Padang FC jika bermain di Liga 2. Hal ini bisa disebabkan aturan di Liga 2 atau pemain yang ingin mencoba peruntungan di klub lain.

1. Marcel Sacramento

Marcel Sacramento mencoba melewati hadangan pemain PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Senin (02/10/2017). Dalam pertandingan itu Semen Padang FC kalah 4-0 atas PSM Makassar. (Foto: MO SPFC)

Stiker asal Brasil ini dipastikan akan hengkang dari Semen Padang FC pada musim depan. Salah satu penyebabnya adalah aturan di Liga 2 yang menyatakan tidak memperbolehkan menggunakan pemain asing. Hal lain lain yang menyebabkan Marcel Hengkang adalah ingin terus bermain di kasta tertinggi Liga 1 Indonesia.

Selain itu, kabarnya Arema FC tertarik untuk mendatangkan pemain berusia 30 tahun tersebut ke Malang untuk musim depan. Performa Marcel di musim ini memang mengalami penurunan dibandingkan musim sebelumnya.

Bersama Semen Padang FC di Liga 1 Indonesia, Marcel memainkan 26 laga dengan mencetak 6 gol.

2. Cassio de Jesus

Semen Padang FC (Foto: MO SPFC)

Pemain asing lainnya yang diprediksi bakal hengkang adalah Cassio Francisco de Jesus. Pemain belakang andalan Semen Padang FC ini menjadi incaran sejumlah klub-klub besar tanah air, salah satunya adalah Persib Bandung.

Cassio merupakan salah tembok kokoh lini pertahanan Semen Padang FC pada musim ini. Namun sayang, keberadaannya beum mampu menyelamatkan tim Kabau Sirah dari jurang degradasi.

Pemain asal Brasil ini merupakan pemain yang tak tergantikan selama penyelenggaraan Liga 1 musim ini. Performa apiknya membuat banyak klub kepincut.

3. Ko Jae Sung

Pemain asing Semen Padang FC asal Korea Selatan Ko Jae-sung kembali dibekap cidera saat laga melawan Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (7/7/2017). (Foto: Media Officer Semen Padang FC)

Hal yang menyebabkan kurang primanya penampilan Ko Jae Sung di Semen Padang FC di musim ini adalah gangguan cedera. Secara visi bermain, Ko Jae Sung merupakan tipikal gelandang enerjik dan lincah.

1
2
BAGIKAN