Dapat Sponsor Baru, Juventus Stadium Akan Berganti Nama

Juventus stadium (Foto; esma)

Padangkita.com – Klub raksasa asal Italia, Juventus tidak lagi menggunakan nama Juventus Stadium untuk memainkan partai kandang mereka.

Mulai kompetisi tahun depan, stadion kebanggaan Juventus tersebut akan berganti nama menjadi Allianz Stadium hingga enam musim ke depan. Hal ini terjadi karena Juventus mendapatkan sponsor baru untuk musim depan.

Kesepakatan antara Juventus dan Allianz telah ditandatangani dengan Allianz dan Lagardere Sports terkait hak penamaan stadion.

“Maka mulai 1 Juli mendatang hingga 30 Juni 2023, markas Juventus akan bernama Allianz Stadium,” dikutip dari situs resmi klub.

Mulai 1 Juli 2017 mendatang, stadion Juventus tersebut akan dikenal sebagai Allianz Stadium of Turin selama enam musim sampai 30 Juni 2023.

Allianz Stadium bergabung dengan stadion lain yang menggunakan nama yang sama yakni Allianz Arena, Allianz Stadium Sidney, Allianz Park di London, Allianz Riviera Nice, Allianz Parque di Sao Paulo, dan Allianz Stadion di Vienna.

Dengan hak penamaan ada di tangan Allianz, maka sejumlah sektor dan sudut akan mendapatkan polesan. Setelah izin keluar, maka logo, simbol, dan berbagai ciri Allianz akan terlihat di banyak area.

Juventus menjadi satu-satunya klub asal Italia yang saat ini memiliki stadion olahraga sendiri. Sejumlah klub besar lainnya semisal Milan, Roma, Inter dan Napoli masih menggunakan stadion milik pemerintah.

Baca juga:
Hadapi Alaves, Real Madrid Tanpa Ramos dan Casemiro