Curi Poin di Bandung, Peringkat Semen Padang FC Tak Berubah

Semen Padang vs Persib Bandung (Foto: MO SPFC)
Vendry Mofu kala Semen Padang menghadapi Persib Bandung (Foto: MO SPFC)

Padangkita.com – Raihan 1 poin yang diperoleh Semen Padang FC setalah berhasil menahan imbang 2-2 tuan rumah Persib Bandung belum mampu memperbaiki peringkat mereka di papan bawah kelasemen sementara.

Semen Padang FC hingga kini masih bertengger di peringkat 13 kelasemen sementara liga 1 dengan torehan 28 poin dari 23 pertandingan. Posisi Semen Padang FC pun rawan tergeser ke kebawah jika PS TNI mampu menaklukan PSM Makassar, pada pertandingan hari ini, Minggu (10/09/2017).

Dari 23 laga yang telah dijalani, anak asuh Nilmaizar baru berhasil mengumpulkan 7 kali kemenangan, 7 kali hasil imbang, dan 9 kali kekalahan.

Semen Padang FC selanjutkan akan menjamu tim papan atas, Bhayangkara FC di Haji Agus Salim Padang, Jumat (15/09/2017) mendatang. Bhayangkara FC dipekan ke 23 berhasil menundukan tim kuat lainnya Persipura Jayapura 2-1.

Semen Padang FC dari 5 pertandingan terakhir baru dapat membukukan 3 hasil seri dan 2 kali kekalahan dimana salah satunya diderita dari Bali United saat berlaga di Padang.

Mereka pun baru berhasil mencetak 4 gol dan kemasukan 9 gol dari 5 laga terakhir mereka.

Pelatih Semen Padang FC Nilmaizar sebelumnya mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya usai meraih satu poin penting dari lawatan ke kandang Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 23, Sabtu (9/9/2017).

“Saya bangga dengan penampilan pemain hari ini. Anak-anak bermain bagus, semoga hasil ini bisa terus kami pertahankan di pertandingan selanjutnya,” ujar Nil.

Nil memuji determinasi dan kedisiplinan anak asuhnya menghadapi Michael Essien cs pada laga tersebut.

Pemain Semen Padang FC, Riko Simanjuntak juga puas dengan kinerja timnya dalam laga ini. Riko mengaku termotivasi untuk menang di kandang lawan.

“Kita berhasil bermain baik, sesuai intruksi pelatih. Harusnya kita menang, sayang di 4 menit terakhir wasit ini meragukan,” kata Riko.