Cuaca di Pessel Tak Menentu Warga Diimbau Waspada

Padangkita.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan Erman Budiarto mengimbau seluruh masyarakat agar waspada anomali cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini. Ia berpesan supaya warga Pessel tidak merehkan segala bentuk perubahan cuaca yang akan terjadi.

Erman Budiarto mencontohkan musibah yang melanda warga Pessel baru-baru ini merupakan cuaca yang sangat buruk, terutama saat musim penghujan dan segala kemunkinan akan datang seperti banjir dan longsor.

“Saat ini cuacanya memang tak bisa di tebak, jadi perlu kewaspadaan yang tinggi untuk warga agar mencegah hal-hal yang kita tidak inginkan,” katanya Selasa (22/5/2018) di rungan kerjanya.

Ia mengimbau kepada warga yang tinggal di daerah tinggi maupun daerah rendah agar waspada terhadap cuaca ekstrem yang kemungkinan terjadi pada beberapa pekan ke depan.

“Tetap waspadalah terhadap cuaca ekstrem, terutama warga yang tinggal di daerah tinggi dan daerah rendah, pasalnya anomali cuaca yang tidak menentu ini, juga dirasakan beberapa daerah di Sumbar,” tutupnya,