Cara Warga Sosialisasikan Pilkada di Kota Padang

Stiker ajakan mensukseskan pilkada serentak 2018. (Foto: humas kota padang)

Padangkita.com – Patut dicontoh dan ditiru. Tentu juga layak diapresiasi. Di Kota Padang, sebuah mobil minibus plat hitam memasang stiker imbauan suksesi Pilkada yang dikeluarkan pemerintah daerah setempat.

Pemilik mobil tersebut, Nanda, mengungkapkan, pemasangan stiker di kendaraan pribadi merupakan bentuk dukungannya terhadap kesuksesan pelaksanaan Pilkada Kota Padang.

“Saya melibatkan diri untuk membantu mensosialisasikan Pilkada Kota Padang. Agar, jumlah pemilih pada Pilkada serentak tahun ini bisa meningkat,” ujar alumni Magister Manajemen UNP tersebut, dikutip Padangkita.com dari laman facebook Pemko Padang, Rabu (28/3/2018).

Ia menambahkan, sejauh pengetahuannya, pemasangan stiker program atau kegiatan pemerintah biasanya hanya dipasang di mobil plat merah saja. Dengan dipasangnya di mobil plat hitam, tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang kebetulan membacanya.

“Bagi saya, menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk terlibat langsung dalam mendukung program pemerintah adalah hal yang sangat penting,” ujar Nanda yang juga ASN di Pemko Padang.

Dewasa ini, sosialisasi, kampanye dan advokasi melalui pemasangan stiker di kendaraan bermotor (mobil) dinilai cukup efektif. Karena, banyak ditemukan kendaraan bermotor yang memasang iklan atau hal sejenis lainnya. Baik itu kendaraan plat merah, plat hitam, maupun plat kuning.

Pilkada Kota Padang tahun ini diikuti dua pasangan calon, yaitu pasangan Emzalmi – Desri Ayunda yang diusung koalisi Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, PDI Perjuangan, PKB dan PPP.

Sedangkang pasangan lainnya yakni duet Mahyeldi – Hendri Septa yang diusung koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).