BUMNag di Pessel Dukung Pengembangan Wisata Mandeh

Dermaga Teluk Mandeh. (Foto : Dok. Padangkita.com)

Padangkita.com – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (pessel) terus berupaya meningkatkan Kawasan Objek Wisata Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan. Langkah yang dilakukan salah satunya adalah bersama Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) akan terus mendorong pengembangan kawasan destinasi kawasan tersebut.

Direktur BUMNag Bersama Mandeh Tarusan Jaya (MTJ) mengatakan untuk pengembangan tersebut direncanakan akan mendapat bantuan sebanyak 5 paket sekitar 1 miliyar untuk pembangunan pasar kawasan dari Kemendes.

“Tahun ini, kami di rencanakan akan mendapatkan bantuan dari Kemendes sebanyak 5 paket untuk pembangunan pasar kawasan sekitar 1 miliyar,” kata Direktur Bumnag MTJ, Jonkenedi, dikutip dari pesisirselatankab, Minggu (11/03/2018).

Dikatakanya, selain itu untuk pembangunan Rumah Pajang dengan anggaran sekitar Rp750 juta, Bantuan Usaha Ekonomi Produktif bagi RTM sekitar Rp500 juta, pembangunan Jalan Poros Antar Desa sekitar Rp 1 Miliyar, Pembangunan Wisata Terpadu Rp 1 Miliyar serta Bantuan 1 unit Micro Bus melalui DAK dan Afirmasi untuk Bumnag Bersama sekitar 450 juta.

Terkait lokasi untuk pembangunan rumah pajang tersebut, Bumnag MTJ juga telah memiliki sebidang tanah 20×25 di nagari Cerocok Anau Ampang Pulai. Tanah tersebut merupakan hibah dari warga untuk Bumnag Bersama dan tidak boleh dipergunakan untuk kepentingan pribadi pengurus Bumnag bersama,”ungkapnya.

Kedepan, tambahya, untuk mendorong kemajuan Kawasan Wisata Mandeh yang semakin hari semakin rame dikunjungi, ia berupaya akan melengkapai sarana penunjang objek ¬†wisata Pantai Batukalang, Pantai Pinus Nagari Kapuh dan Pantai Pinus Muaro Bantiang Nagari Pulau Karam,” ujarnya.

Baca juga:
"Taste of Padang", Wagub: Kalau Tidak Sepakat, Kita Ulangi Lagi Saja