Bulog Sumbar Siapkan 12 Ribu Ton Beras Untuk Natal dan Tahun Baru

Padangkita.com – Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sumatera Barat memastikan amannya stok beras selama Natal dan tahun baru 2018. Menurut Kepala Divre Bulog Sumbar Suharto Djamal, saat ini tersedia 12 ribu ton beras di gudang – gudang Bulog. Angka itu menurutnya juga cukup untuk memenuhi kebutuhan hingga April 2018.

“Bulog Sumatera Barat untuk ketersediaan berasnya itu sudah tersedia di gudang Bulog sebanyak 12 ribu ton. Kebutuhan 12 ribu ton ini siap untuk empat sampai lima bulan kedepan,” ungkap Suharto Djabar dikantornya, Jumat (22/12/2017).

Meski memastikan amannya pasokan beras, Bulog Sumbar juga terus melakukan operasi pasar hingga akhir tahun, ke sejumlah pasar tradisional di Kota Padang seperti Pasar Raya dan Pasar Siteba, pasar modern di Solok, Pasar Bawah Bukittinggi, serta operasi pasar keliling ke perumahan – perumahan yang dianggap sangat membutuhkan beras Bulog.

Menurut Suharto, operasi pasar ditunjang 1000 ton beras cadangan pemerintah, dengan harga Rp 8500 per kilogram.

“Kami menyiapkan 1000 ton sampai akhir tahun. Mudah-mudahan dengan operasi pasar yang dilakukan Bulog, beras bisa stabil menjelang Natal dan tahun baru,” jelas Suharto.

Baca juga:
Benny Wendry Ditunjuk Jadi Direksi Semen Indonesia