Bulan Ramadan, Masjid di Padang Akan Digantungi Sepeda

Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah (Foto: Humas Pemko)

Padangkita.com – Selama Ramadan, masjid yang terpilih di kota Padang rencananya akan digantungi sepeda. Ini merupakan salah satu upaya pemko Padang untuk meramaikan rumah ibadah.

Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan tidak semua masjid yang akan digantungi sepeda, hanya beberapa yang terpilih saja.

“Ramadan tahun ini saya akan pilih beberapa masjid di Padang dan akan saya gantung sepeda di tiap masjid itu,” katanya, Jumat (05/05/2017).

Sepeda itu nantinya dapat dimiliki oleh generasi muda yang datang ke masjid. Namun begitu, Walikota Padang punya syarat khusus bagi generasi muda yang ingin memiliki sepeda tersebut.

“Syaratnya, harus mengikuti Ramadhan (beribadah) dari awal sampai akhir,” terang Mahyeldi.

Walikota menyebut, hal itu dilakukan agar generasi muda terikat dengan masjid. Rumah ibadah selalu ramai oleh anak muda.

“Ini sebagai bentuk perhatian kita kepada generasi muda yang harus kita bekali dan lindungi serta diajak dekat dengan masjid,” ucapnya.

Walikota mengatakan bahwa saat ini generasi muda perlu diselamatkan. Perlu perhatian dan keseriusan semua pihak agar generasi muda terselamatkan dari banyaknya ancaman.

“Saya ingin mengganti presiden, gubernur dan walikota ke depan dengan anak muda yang kita siapkan hari ini. Untuk itu kita siapkan mereka dengan memberi perhatian serius,” tukasnya.

Walikota menyebut, sebanyak 300 unit sepeda akan disiapkan. Rencananya, nantinya tiap masjid akan digantung dua unit sepeda.

Diakui Mahyeldi, saat ini sudah ada pihak yang membantu rencana ini. Walikota berharap, 1000 sepeda terkumpul dan digantung di 500 masjid di Padang, seperti dilansir dari laman resmi facebook pemko Padang.

Baca juga:
Pembangunan Bandar Air Lubuk Buaya Akhirnya Dilanjutkan