BRI Pastikan Layanan Bank Beroperasi Saat Libur Lebaran

Kantor pusat Bank BRI (Foto: bri.co.id)

Padangkita.com – Memasuki libur lebaran, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk memastikan layanan perbankan akan tetap diberikan kepada masyarakat pada 26 Juni hingga 30 Juni 2017.

Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso menjelaskan, perseroan berkomitmen untuk tetap dapat melayani kebutuhan perbankan nasabah pada saat libur lebaran berlangsung.

“Kami menyiapkan 156 Unit Kerja Operasional (UKO) untuk weekend banking di tanggal 24 Juni dan 1-2 Juli serta 230 UKO untuk layanan operasional terbatas di tanggal 26 Juni hingga 1 Juli dengan harapan Bank BRI tetap dapat melayani publik meskipun sedang dalam suasana cuti bersama,” ujarnya, dikutip dari laman resmi perseroan, Minggu (11/6/2017).

Tidak hanya melayani nasabah, Bank BRI juga tetap memberikan pelayanan terhadap transaksi institusi dan perusahaan yang menjadi rekanan BRI.

Antara lain setoran BBM/non BBM Pertamina, setoran ISS, penebusan SPP Bulog, SSB Polri, Imigrasi Visa On Arrival dan Cash Pick Up Perhutani.

Selain tetap beroperasi selama libur lebaran, untuk mengantisipasi kebutuhan uang tunai jelang lebaran, Bank BRI juga telah menyiapkan uang tunai hingga Rp23 Triliun.

Uang tersebut akan dipasok ke 24.564 mesin ATM BRI dan 462 UKO di seluruh Indonesia. Pada momen lebaran tahun ini, Bank BRI mengajak masyarakat agar semakin terbiasa menggunakan transaksi non tunai (cashless society).

Untuk memudahkan, Hari mengajak nasabah bertransaksi kapanpun dan dimanapun serta menghindarkan diri dari aksi kriminalitas.

BRI mengajak nasabah agar melakukan transaksi non tunai dengan memanfaatkan 110.113 agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia, e-banking BRI, e-channel BRI yang terdiri dari 24.564 ATM, 1.373 CDM/CRM dan 257.712 EDC serta uang elektronik Bank BRI yakni Brizzi.

“Tidak lupa kami juga menghimbau kepada nasabah, apabila terjadi permasalahan atau pertanyaan terkait produk dan layanan Bank BRI agar menghubungi contact center 24 jam BRI di 14017,” pungkasnya.

 

Baca juga:
Dari Target 300, Baru 30 Gerai "Minang Mart" yang Beroperasi