Bonus Uang, PNS dan Rumah Menanti Peraih Medali Asian Games 2018

Padangkita.com – Selain bonus Rp1.5 miliar kepada peraih medali emas di Asian Games 2018, pemerintah juga akan memberikan bonus kepada atlet peraih medali perak dan perunggu. Selain para atlet, pelatih dan asisten pelatih juga akan mendapatkan bonus.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan selain uang, para atlet akan diberikan jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan juga rumah.

“Bukan hanya uang, jabatan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan rumah untuk peraih semua medali juga sudah disiapkan,” katanya dikutip dari setkab, Rabu (28/08/2018).

Dirinya menjelaskan bahwa bonus tersebut akan dicairkan setelah Asian Para Games berakhir. Menurut Menpora pemerintah juga menjanjikan bonus yang sama untuk peraih medali pada Asian Para Games nanti. Asian Para Games sendiri akan dilaksanakan di Jakarta 6-13 Oktober mendatang.

Mengenai besaran bonus itu, Menpora Imam Nahrawi menjelaskan, bagi peraih emas nomor single akan diberikan Rp1 miliar, sedangkan untuk peraih emas dari nomor double masing-masing mendapatkan Rp1 miliar, dan untuk beregu masing-masing akan mendapatkan Rp800-900 juta.

Menpora menambahkan bahwa bonus tersebut akan langsung masuk ke rekening atlet tanpa dipotong pajak.

“Jadi harus kita hitung dengan detail. Dan semua bonus akan diserahkan ke rekening masing-masing atlet tanpa dipotong pajak,” kata Menpora.

Baca juga:
Tim Dievaluasi, Semen Padang FC Targetkan Menang Lawan Persib