BNI Dukung Program Siswa Mengenal Nusantara

Siswa Mengenal Nusantara saat di BNI Ahmad Yani Padang (Foto; Ist)

Padangkita.com – 40 siswa terpilih dari Padang dan Yogyakarta yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) hari ini mengunjungi salah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Padang, yaitu Bank Negara Indonesia (BNI).

CEO BNI Wilayah Padang, Rahmad Hidayat menyatakan bahwa BNI komitmen untuk mendukung program kementrian BUMN dalam program tersebut.

“Kita berkomitmen untuk mendukung program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) ini,” katanya kepada wartawan, Selasa (08/08/2017).

Dia menyampaikan para siswa terpilih tersebut selama delapan hari akan berada di Padang dan Yogyakarta untuk mengenal Nusantara.

Dalam program ini BNI juga menjalin kerja sama dengan Primissima di kota Yogyakarta dan 3 BUMN lainnya yaitu Jasindo, Pindad, dan ASDP di Sumatra Barat.

Rahmad Hidayat berharap dengan program ini para peserta nantinya akan saling mempelajari seni budaya, sosial masyarakat, dan ekonomi untuk memperkuat rasa persaudaraan, persatuan, dan kesatuan bangsa.

“Semoga dengan diadakan program SMN ini bisa menambah semangat belajar para siswa terpilih dan dimanfaatkan untuk mengenal kebudayaan setempat khususnya Kebudayaan Sumatera Barat,” jelasnya lagi.

Dari 20 siswa yang berasal Yogyakarta, dua orang di antaranya merupakan siswa difabel. Mereka adalah Wahyu Rahmad Dullah dan Husna Fajri Azzahra dari Bantul.

Selain itu menurutnya, kegiatan ini juga diharapkan bisa memberikan wawasan bagi anak berkebutuhan khusus untuk bisa mengenal suasana di daerah lain khususnya Sumbar.

“Selamat datang di Ranah Minang,” pungkasnya.

Baca juga:
Buntut Kericuhan di Jakarta, Kantor LBH Padang Didatangi Ormas