BMKG: Hujan Lebat Masih Akan Guyur Sejumlah Daerah di Sumbar

Ilustrasi (Foto: BMKG)

Padangkita.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi potensi hujan sedang hingga lebat masih akan mengguyur Sumatera Barat, Rabu (06/12/2017). Suhu di Sumatera Barat diperkirakan mencapai 19-30 derajat Celcius
dengan kelembapan 79-95 persen.

Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Budi Iman Samiaji menyatakan peringatan dini untuk beberapa wilayah di Sumatera Barat berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir atau kilat pada malam hingga dini hari. Potensi tersebut diperkirakan terjadi diwilayah 50 Kota, Sijunjung, Dharmasraya, Solok Selatan, Pesisir Selatan.

“Potensi hujan di Sumbar masih akan terjadi dalam 3 hari ke depan mulai hari ini, Rabu-Jumat (06-08/12/2017),” katanya, Rabu (04/12/2017).

Pada hari Senin pagi, menurut BMKG, seluruh wilayah di Sumatera Barat dalam kondisi berawan. Sedangkan hujan ringan berpotensi akan terjadi di wilayah Kep. Mentawai.

Pada siang hingga sore hari, sejumlah daerah di Sumatera Barat juga diperkirakan berawan. Hujan ringan diperkirakan akan terjadi di wilayah Kep. Mentawai, Pasaman Barat, Agam, Padang Pariaman, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan.

Sedangkan potensi Hujan ringan pada malam hari diperkirakan akan terjadi di wilayah Kep. mentawai, Agam, Padang pariaman, Pariaman, Padang, Pesisir Selatan

Pada Selasa dini hari, potensi hujan ringan diperkirakan akan terjadi di Pasaman, Bukittinggi, Padang Panjang, Tanah Datar, Kab Solok, Solok, Kep. Mentawai, Padang pariaman, Pariaman, Padang. Sedangkan hujan lebat diperkirakan akan terjadi di 50 Kota, Sijunjung, Dharmasraya, Solok Selatan, Pesisir Selatan.

Sementara itu untuk kecepatan angin bergerak dari Barat Daya hingga Timur laut dengan kecepatan 15 Km perjam.