Besok, Wapres JK Bakal Resmikan 11 Gedung UNP

Wapres JK (Foto: Setkab.go.id)

Padangkita.com – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, direncanakan meresmialkan 11 gedung baru Universitas Negeri Padang (UNP), Sabtu (15/07/2017). Gedung ini merupakan proyek bantuan Islamic Development Bank (IDB).

Rektor Universitas Negeri Padang, Ganefri mengatakan, ada sebelas gedung bantuan IDB yang akan diresmikan secara serentak oleh Wakil Presiden, antara lain gedung Rektorat, Auditorium, Gedung kuliah Bersama, Gedung Hospitality Fakultas Parwisata dan Perhotelan, business centre, dan beberapa gedung penunjang lainnya.

Dia menegaskan bahwa keberhasilan UNP dalam meningkatkan kualitas sarana dan prasarananya ini tidak terlepas dari peran besar dua Rektor sebelumnya, yaitu  Z. Mawardi Effendi, dan Yanuar Kiram.

Ganefri melanjutkan, pembangunan fisik berupa gedung-gedung yang sangat representatif sebenarnya hanya salah satu dari berbagai program peningkatan kualitas UNP secara keseluruhan.

“Program lainnya mencakup pengembangan kurikulum, peningkatan kualifikasi dosen, baik secara reguler berupa pengiriman studi lanjut ke luar negeri, maupun pelatihan-pelatihan singkat yang menyasar pada peningkatan kompetensi akademik dan profesionalisme staf pengajar,” jelasnya, seperti rilis yang diterima Padangkita.com, Jumat (14/7/2017).

Lebih jauh, Ganefri memaparkan bahwa gedung baru tersebut menghabiskan total biaya 36,6 juta USD, dengan 2,96 juta USD dalam bentuk pinjaman, dan 7,3 juta USD dalam bentuk bantuan pemerintah lainnya.

Dengan mulai berfungsinya gedung-gedung baru ini, Ganefri berharap mutu pelayan, serta lulusan semakin profesional.

“Auditorium UNP ini memiliki daya tampung 4000 orang, kedap suara, dan memiliki fasilitas terbaik,” pungkasnya.

 

Baca juga:
Wagub Nasrul Abit Jajaki Ekpor Komoditi Sumbar di UEA dan Dubai