Baznas Padang Sediakan Kupon Zakat Bagi Mustahik

Walikota Padang Mahyeldi Ansyarullah. (Foto: humas)

PadangKita – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menyiapkan sekitar 24 ribu kupon zakat selama Ramadhan tahun ini. Kupon tersebut dipergunakan untuk membantu para mustahik (penerima zakat).

Wakil Ketua Baznas Kota Padang, Syafriadi Autid mengatakan kupon zakat tersebut nantinya akan dijual kepada para muhsinin (orang mampu) untuk selanjutnya mereka berikan kepada para mustahik.

“Muhsinin bisa membeli kupon zakat tersebut seharga Rp 50 ribu perlembar. Uang yang terkumpul dari penjualan kupon akan dijadikan voucher gratis dengan nilai Rp 150 ribu untuk satu mustahik “ ujarnya Kamis, 6 April 2017.

Syafriadi menyebut saat ini sudah ada 50 lembar kupon yang dibeli para muhsinin, masih jauh dari jumlah kupon yang ditargetkan sebanyak 24 ribu lembar.

Bazanas Kota Padang menghimbau warga yang ingin ikut membantu mustahik dengan membeli kupon zakat tersebut dapat menghubungi Kantor Baznas Kota Padang.

“Jika tak sempat datang mengantar ke kantor kami, silahkan hubungi nomor 082169753440, akan kami jemput,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Semarak Ramadhan Baznas Padang 2017, Firdaus Ardianto menuturkan, penyerahan voucher gratis kepada mustahik akan dilakukan langsung Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di Masjid Agung Nurul Iman.

“Sekarang berbagai persiapan terus dimatangkan panitia. Direncanakan pembukaannya 3 Juni 2017 nanti,” tuturnya. (Aidil Sikumbang)

Baca juga:
Berkah Idul Fitri, 2163 Warga Binaan di Sumbar Dapat Remisi