Bantu Korban Longsor, Driver Go-Jek Kumpulkan Donasi

Driver Go-Jek mengumpulkan donasi dari masyarakat untuk korban longsor di solok Selatan (Foto: Aidil Sikumbang)

Padangkita.com – Puluhan pengemudi (driver) angkutan berbasis aplikasi online Go-Jek menggelar aksi pengumpulan dana bagi para korban longsor di Solok selatan.

Penggalangan dana ini dilakukan disejumlah persimpangan lampu merah yang ada di Kota Padang dengan mengumpulkan uang dari pengendara yang lewat.

Salah satu driver, Harris Affandi mengatakan aksi ini dilakukan untuk membantu para korban longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Solok Selatan.

“Acara ini kami peruntukan untuk korban longsor di Solok Selatan dan tidak ada hubungannya dengan penutupan kantor operasional Go-Jek,” katanya kepada wartawan, Kamis (21/09/2017).

Dirinya menengaskan bahwa aksi kemanusiaan yang dilakukannya ini murni sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap para korban longsor. Dan kegiatan ini telah direncanakan jauh-jauh hari.

Untuk pengumpulan dana dilakukan dibeberapa tempat yakni di Kuranji, Baypass Ketaping, Simpang Haru dan sejumah titik lainnya.

“Donasi dari masyarakat ini kita kumpulkan dari beberapa tempat dan akan disalurkan langsung kepada korban nantinya,” jelasnya.

Penyerahan akan disalurkan oleh beberapa perwakilan Go-Jek yang ada di Kota Padang langsung ke Solok Selatan.

Ia berharap agar apa yang mereka lakukan tersebut bisa membantu korban longsor di Solok Selatan.

“Dengan adanya aksi ini kami berharap agar bisa membantu korban galodo itu. Hanya itu saja,” tutupnya.

(Aidil Sikumbang)