Bangun Padang, Mahyeldi Ajak Perantau Investasi di Kampung Halaman

Walikota dan Wakil Walikota Padang (Foto: humas)

Padangkita.com – Membangun Kota Padang tidak cukup hanya peran pemerintah dan investasi melalui investor saja, tetapi juga peran masyarakat dan sumbangsih perantau yang berada di luar Sumatera Barat.

“Kita tentu berharap setiap perantau yang sudah sukses untuk dapat membantu dan berinvestasi di kampung halaman,” kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, dikutip Padangkita.com dari laman resmi Pemko Padang, Rabu (8/11/2017).

Ia mengatakan banyak sekali perantau Minang yang sukses di rantau orang. Bahkan keberadaannya di rantau orang mampu menggerakkan perekonomian di daerah tersebut. Seperti di Jakarta misalnya, kehadiran perantau Minang telah ikut menyumbang pergerakkan roda perekonomian di ibukota.

Mahyeldi bertemu salah satu pengusaha Minang yang sukses di Jakarta yakni Afrizel Aziz, yang kini menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Koto Tangan (IKKT) untuk Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek).

Saat bersilaturahmi itu, Walikota Padang menyampaikan keinginannya supaya para perantau yang sukses di perantauan agar peduli dengan kampong.

Kepedulian yang diberikan untuk kampung tidak saja dalam bentuk perhatian secara moril. Akan tetapi juga pemikiran dan materil agar Kota Padang lebih maju lagi.

Saat ini, imbuh Mahyeldi, Kota Padang terus menata diri dengan berbagai pembangunan yang tengah dirancang, dan pembenahan sejumlah objek wisata untuk menarik minat wisatawan dating ke daerah itu.

Seperti di Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang, misalnya, pengembangan kawasan ini telah nampak melalui ‘blue print’ yang disiapkan Pemerintah Kota Padang. Salah satunya seperti menyiapkan sejumlah wahana agar dikunjungi banyak orang.

Tidak hanya kawasan Gunung Padang, pembangunan juga dilakukan menyeluruh terutama di sekitar objek wisata unggulan daerah itu.

 

Baca juga:
Kebakaran Hutan di Gunung Talang Mulai Reda