Badai Porak-Porandakan Toko dan Sebabkan Pohon Tumbang di Padang Pariaman

Hujan disertai angin lebat menyebabkan sejumlah bangunan di Kabupaten Padang pariaman rusak. Selain itu sejumlah pohon tumbang dilaporkan terjadi di sejumlah tempat lainnya. (Foto: Ist)

Padangkita.com – Hujan disertai angin lebat menyebabkan sejumlah bangunan di Kabupaten Padang pariaman rusak. Selain itu sejumlah pohon tumbang dilaporkan terjadi di sejumlah tempat lainnya.

Kapolsek Nan Sabaris Kab. Padang Pariaman, Iptu Irwan menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (05/12/2017) sekira pukul 05.30 WIB.

Menurutnya hujan disertai angin kencang merusak 5 toko yang berada di Korong Gantiang dan Nagari Kurai Taji Timur, Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang pariaman. Atap seng toko milik warga diterbangkan angin ke arah bagian depan sehingga merusak bagian atap bangunan. Total kerugian diperkirakan mencapai Rp45.000.000.

“Kejadiannya sekira pukul 05.30 WIB. Belum ada laporan korban jiwa dari peritiwa tersebut,” katanya.

Selain itu, di Tingkalak, Korong Kampung Aur Nagari Sunur Tengah, pohon tumbang menimpa rumah warga milik dari Bainar (68) dan jaringan listrik. Kerugian materil lebih kurang Rp30.000.000 untuk rumah dan kabel tegangan milik PLN mengalami kerusakan.

selain itu juga dilaporkan pohon tumbang di korong pinang nagari Pauh Kambar, Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman sehingga menghambat arus lalu lintas Pauh Kambar- Ulakan. Kabel jaringan induk PLN juga dilaporkan jatuh ke tanah  di depan stasiun kA Pauh Kambar Kecamatan Nan Sabaris.

Terakhir, di korong Kampung Lintang Nagari Sunur Kecamatan Nan Sabaris pohon tumbang juga menimpa kabel listrik dan arus lalu lintas.

(Aidil Sikumbang)