Atasi Kesemrawutan, Pemko Pasang Rambu Parkir di Pantai Padang

Pantai Padang (Foto : Humas dan Protokol Kota Padang)

PadangKita – Mengatasi kesemerawutan kendaraan yang kerap parkir sembarangan di Pantai Padang, Pemko Padang akan segera memasang sejumlah rambu-rambu parkir.

Pemasangan rambu ini merupakan lanjutan dari larangan parkir di badan jalan sisi pedestrian yang diberlakukan sejak satu April 2017 silam. Diharapkan dengan pemasangan rambu parkir ini akan membantu pengunjung dan wisatawan yang datang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi mengatakan untuk rambu-rambu parkir sedang ditender oleh dinas.

“Sedang ditender oleh Dinas Perhubungan. Inya Allah segera terpasang “ katanya, Jumat (7/4/17).

Tingkat kunjungan wisatawan ke pantai padang semakin meningkat, namun belum ada terpasang rambu parkir, terutama di sekitar Lapau Panjang Cimpago (LPC), sehingga pengunjung kebingungan memarkirkan kendaraanya.

Selain larangan kendaraan pribadi, pemerintah Kota Padang juga tidak mengizinkan bus pariwisata untuk parkir di kawasan Pantai Padang. Bus Pariwisata hanya diperbolehkan menurunkan dan menaikkan penumpangnya, untuk kemudian parkir di jalan
Diponegoro.

“Kendaraan yang tidak mematuhi aturan akan diderek,” ujar Medi Iswandi.

Untuk tarif parkir di Pantai Padang saat ini diberlakukan Rp 3 ribu untuk kendaraan roda empat dan Rp 2 ribu untuk kendaraan roda dua. (Aidil Sikumbang)

Baca juga:
Membangun Karakter Melalui Pesantren Ramadan