Atasi Jerawat dengan Es Batu, Begini Caranya

Padangkita.com – Tak hanya menjadi masalah kulit, jerawat juga bisa menurunkan rasa percaya diri karena mengganggu penampilan. Apalagi bila jerawat mendadak muncul.

Bicara mengenai masalah jerawat, sebenarnya jerawat bisa diatasi dengan mudah bahkan hanya dalam waktu semalam. Melansir dari laman stylecraze.com, jerawat bisa hilang atau setidaknya kempes hanya dalam waktu satu malam berkat es batu.

Karena jerawat seringkali menyebabkan peradangan, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengatasi masalah peradangan ini. Dan cara paling mudah untuk mengatasi peradangan adalah dengan mengompres kulit yang berjerawat pakai es batu. Bagaimana caranya?

Kita cukup membalut es batu dengan kain bersih kemudian tempelkan di kulit yang berjerawat.

Diamkan selama beberapa menit. Ulangi cara ini hingga beberapa kali sampai radang atau kemerahan pada jerawat berkurang. Hindari menekan kulit berjerawat terlalu kencang karena ini bisa melukai bahkan membuat jerawat makin meradang.

Selain memanfaatkan es batu, menghilangkan jerawat dalam semalam juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan aspirin serta obat tetes mata. Semoga informasi ini bermanfaat seperti dikutip dari liputan6.

Baca juga:
Konsumsi Buah dengan Benar dapat Cegah Kanker